Beranda Nasional Terus Bertambah, Kutim Kini Punya 31 Pasien Positif COVID-19

Terus Bertambah, Kutim Kini Punya 31 Pasien Positif COVID-19

936 views
0

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak di Samarinda. (Ist)

SANGATTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengumumkan lima kasus baru di Bumi Etam per Sabtu (9/5/2020). 

“Penambahan kasus positif terkonfirmasi COVID-19 (corona) pada hari ini sebanyak 5 kasus. Pertama dari Kutai Kartanegara ada dua kasus, dua dari Kutai Timur dan satu dari Balikpapan,” ujar Plt Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak dalam konferensi pers secara daring.

Penambahan dua kasus positif khusus berasal dari Kutai Timur (Kutim) yaitu, KTM-30 wanita 23 tahun merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang kontak erat dengan KTM-6 dari klaster Gowa. Memiliki keluhan demam, batuk, dan hasil rapid test sebelumnya juga reaktif, pasien dirawat RSUD Kudungga Sangatta sejak 30 April.

“Kemudian KTM-31 yaitu laki-laki 40 tahun, merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan sakit tenggorokan memiliki komorbid hipertensi serta hasil rapid test sebelumnya juga reaktif. Kemudian dirawat di RSUD Kudungga Sangatta sejak 23 April,” lanjut Andi.

Total, kini Kutim tercatat menyumbang data 31 pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Data terkini juga telah dirilis via corona.kutaitimur.go.id yang resmi dikelola Pemkab Kutim. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here