Beranda Entertainment KKL Turonggo Yakso Peduli Sesama – Bagikan 75 Paket Sembako di Sangkima

KKL Turonggo Yakso Peduli Sesama – Bagikan 75 Paket Sembako di Sangkima

299 views
0

Komunitas Kesenian Kuda Lumping (KKL) Turonggo Yakso desa Sangkima bersama Bhabin Kamtibmas dan Babinsa Sangkima membagikan 75 paket sembako. (ist)

SANGATTA SELATAN– Komunitas Kesenian Kuda Lumping (KKL) Turonggo Yakso desa Sangkima bersama Bhabin Kamtibmas dan Babinsa Sangkima membagikan 75 paket sembako, kepada warga desa Sangkima yang kurang mampu dan terdampak COVID-19.

Triono, Anggota Kesenian Kuda Lumping Turonggo Yakso desa Sangkima mewakili ketuanya, menjelaskan, ada 75 paket sembako yang dibagikan kepada warga desa. Ia mengatakan dana bantuan yang dibelikan sembako berasal patungan masing-masing anggota kuda lumping. Serta Bhabin Kamtibmas yang ikut berpartisipasi.

“Satu paket sembako tersebut berisi beras, gula, mie instan, teh dan sarden,” ungkap Triono, Senin (18/5/2020).

Dirinya menjelaskan pembagian paket sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Kedepan mereka pun akan melanjutkan kegiatan positif ini selama pandemi Corona.

“Kita sesama masyarakat desa Sangkima bisa saling membantu saudara yang kurang mampu dan terdampak pandemi Virus Corona. Kami berharap dapat menginspirasi semua kalangan masyarakat Kutai Timur untuk bisa dapat peduli kepada masyarakat yang tidak mampu,” terangnya.

Sementara itu, Bhabin Kamtibmas setempat, Renaldi Putra menjelaskan proses pembagian paket sembako ini disalurkan langsung kepada warga yang tidak mampu. Pastinya yang paling merasakan dampak kebijakan pememerintah terkait penanggulangan virus Corona ini di Desa Sangkima, Sangatta Selatan. Pembagian dilaksanakan secara selektif. Agar tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan ditengah-tengah masyarakat, sesuai dengan instruksi dari pemerintah da  protokol kesehatan COVID-19,” jelasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here