Beranda Infrastruktur Jalan Benoa Baru Muara Bengkal Mulai Lancar

Jalan Benoa Baru Muara Bengkal Mulai Lancar

408 views
0

Jalan Benoa Baru yang sedang diperbaiki dengan menggunakan alat berat dari tokoh masyarakat dan PT Surya Hutani Jaya serta gotong royong masyarakat setempat. (ist)

MUARA BENGKAL –  Kondisi jalan di pedalaman memang masih memerlukan penanganan serius. Meski sebagian sudah lancar, namun masih ada beberapa titik yang harus dilakukan perbaikan. Salah satu contohnya di Desa Benoa Baru, Kecamatan Muara Bengkal. Jalan sepanjang sekitar lima kilometer diperbaiki oleh warga setempat dengan menggunakan alat berat pihak warga dan swasta.

“Alhamdulillah jalan ini diperbaiki atas bantuan tokoh masyarakat dan swasta. Dengan diperbaikinya jalan tersebut, arus lalu lintas saat menjelang lebaran hingga lebaran bisa berjalan lancar,” kata Camat Muara Bengkal Azis Mujais belum lama ini.

Menurut Azis, bantuan perbaikan jalan tersebut antara lain datang dari, Zulpansayh Kades Benoa Baru, dari Surya Hutani Jaya serta haji Riudna yang dibantu dengan pasir dan batu (sirtu). Diharapkan jalan Benoa Baru setelah diperbaiki ini, jalan menjadi lebih baik dan seterusnya.

Jalan yang diperbaiki itu mulai kilometer satu sampai SMA Negeri. Selama tiga hari berturut-turut alat berat langsung turun ke lokasi membantu meratakan jalan sehingga bisa selesai. Dia bersama masyarakat bersyukur atas bantuan alat berat itu, sehingga kondisi jalan menjadi lebih baik.

Diharapkan, ke depan kondisi jalan tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi. Sehingga tidak ada kerusakan dan transportasi di desa itu menjadi lebih baik. Diharapkan Pemkab Kutim dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU), bisa mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan di wilayah pedalaman. (*/hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here