Beranda Entertainment Kutim Tambah Satu Pasien Positif COVID-19, Bukan dari Klaster Tapi Transmisi Lokal

Kutim Tambah Satu Pasien Positif COVID-19, Bukan dari Klaster Tapi Transmisi Lokal

1.987 views
0

Data Grafis Covid-19 Per 29 Mei. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA- Dilansir dari data medsos instagram @dinkeskutim per 29 Mei 2020 terjadi penambahan satu pasien positif COVID-19 baru. Yaitu berkode medis KTM 40 berasal dari penularan transmisi lokal bukan dari klaster pelaku perjalanan. Kini total pasien positif COVID-19 di Kutim sudah mencapai angka 40 orang.

Dikonfirmasi via pesan pendek whats app, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim dr Bahrani Hasanal melaporkan jika KTM 40 berprofesi sebagai imam masjid di Kecamatan Bengalon.

“Diduga bukan pelaku perjalanan dinyatakan positif COVID-19. Setelah menjalani rangkaian tes hingga tes swab hasilnya positif berdasarkan tes cepat molecular (TMC),” bebernya.

Bahrani menambahkan, KTM 40 diduga tertular transmisi lokal berkontak erat dengan KTM 39 yang tak lain adalah anaknya sendiri. KTM 39, dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani uji swab. Sebelumnya, ia menjalani rapid test dan menunjukkan hasil reaktif.

“KTM 39 ini juga bukan pelaku perjalanan. Ia remaja masjid di Bengalon. Saat akan melamar pekerjaan, ia diminta melakukan rapid test, kemudian, hasilnya reaktif. Dari hasil tersebut, ia pun diminta tes swab dan hasilnya positif. Kami lanjutkan tracking sampai ke ayahnya yang merupakan imam masjid tersebut. Hasil swabnya dinyatakan positif juga,” tambahnya.

Saat ini, menurut Bahrani, KTM 39 maupun KTM 40 sudah menjalani perawatan di RSUD Kudungga Sangatta. Keduanya dalam kondisi baik. Bahrani berharap tidak ada lagi transmisi lokal yang muncul.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here