Beranda Entertainment Jajaran Polres Kutim Ikuti Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Jajaran Polres Kutim Ikuti Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

327 views
0

Bupati Kutim menyampaikan sambutan pada acara HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Kutim (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara pada tahun ini, diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi COVID-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, hari ini dilakukan secara virtual pada Rabu (1/7/2020).

Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara, dari Jakarta. Upacara virtual diikuti 34 Mapolda serta seluruh Mapolres se Indonesia. Bersama pimpinan-pimpinan daerah, termasuk Bupati Kutim H Ismunandar dan unsur FKPD maupun Forkompinda. 

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta POLRI terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas. Dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan COVID-19. Pesan ini disampaikan Jokowi dari Istana Negara. 

Dari Kutim, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo dan jajarannya mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-74 dari diruang Video Conference. Dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. HUT Bhayangkara turut dihadiri, Seskab Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, serta FKPD.

Bupati Kutim, H Ismunandar di hari jadi kepolisian ini mengatakan, walaupun diperingati secara virtual, tetapi tidak mengurang kidmat upacara. Kemudian atas nama Pemkab Kutim dan masyarakat, Ismu mengucapkan selamat kepada Polres Kutim dan jajarannya dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 74 ini. 

“Terima kasih atas kerjasama selama ini, selalu kompak dalam setiap kegiatan. Apalagi dalam memutus rantai penularan COVID-19. Bahu membahu menjaga portal perbatasan dan kegiatan penanggulangan lainnya,” ucap Ismu. 

Berkat kerjasama dan sinergi yang baik, sambung Bupati, kasus positif COVID-19 di Kutim juga telah mulai turun. Saat ini tersisa 16 orang lagi yang diisolasi. Dia berhatap pasien yang masih dirawat juga segera sembuh. Kerjasama yang baik antar semua pihak, termasuk Polres Kutim juga sanggup membendung laju penularan virus Corona di Kutim.

“Ini merupakan hasil kerja semua pihak dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kutim,” ucap Ismu usai mengikuti Upacara HUT Bhayangkara itu. 

Kemudian, memperhatikan pesan Presiden Jokowi tentang Karhutla, Ismu menjelaskan saat ini Indonesia sudah memasuki musim kemarau. Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak. Baik Pemerintah, swasta dan masyarakat. Untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla. 

“Minggu ketiga akan adakan rapat khusus terkait karhutla ini,” tutur Ismunandar.

Dalam kesempatan ini, Ismunandar juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Kutim yang telah senantiasa menjaga kamtibmas diwilayah Kutim. Serta pencegahan penyalagunaan narkotika di Kutim. 

Sementara itu, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo menegaskan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti pesan Presiden RI Joko Widodo. Yakni bertindak persuasif namun tegas dalam menanggulangi penularan COVID-19. Dengan meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di Kutim. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here