Beranda Infrastruktur Jalan Penghubung Dua Desa di Kaliorang Segera Tersambung – Dikerjakan Gotong Royong...

Jalan Penghubung Dua Desa di Kaliorang Segera Tersambung – Dikerjakan Gotong Royong Ratusan Personel Gabungan

532 views
0

Saat Bupati meninjau lokasi pembuatan jembatan dan jalan penghubung di Kaliorang. (Wahyu Pro Kutim)

KALIORANG – Pembangunan askes jalan pintas yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Kaliorang, yakni Bukit Harapan dan Bangun Jaya, sepanjang 3,5 kilometer sudah tersambung. Dalam waktu tak lama lagi, hasil pembangunan yang menjadi andalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kutai Timur (Kutim) oleh jajaran Kodim 0909/SGT, Lanal Sangatta dan Polres Kutim ini bisa dinikmati warga. Tentunya, adanya akses jalan baru ini akan semakin mempermudah aktivitas masyarakat sekaligus membuka isolasi.

Penyelesaian pembangunan jalan ditarget memakan waktu satu bulan. Dikerjakan secara gotong royong oleh sekitar 500 personel gabungan dari TNI AD, AL dan Polri ditambah masyarakat. Progress awal pembangunan jalan ini bahkan ditinjau langsung oleh Bupati H Ismunandar didampingi Dandim 0909/SGT Letkol Czi Pabate dan unsur FKPD lainnya, Selasa (30/6/2020) pagi.

Nampak Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmat Sanjaya, Kepala Kejari Kutim Setiyowati, Wakapolres Kutim, Danlanal Letkol Laut (P) Osben Alibos, unsur Muspika dan LSM ikut meninjau.

Usai peninjauan, Bupati Kutim H Ismunandar mengapresiasi kinerja semua pihak untuk mewujudkan program TMMD. Menjadi bukti jalinan kerjasama yang baik antara Pemkab Kutim, TNI, Polri hingga masyarakat. Untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Jadi askes jalan ini jelas memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, sehingga mampu meningkatkan nilai perekonomian warga sekitar. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Untuk Satgas bapak Dandim 0909/Sangatta yang selalu ada dilapangan juga,” ujar Ismu sapaan akrab Bupati.

Menurut Ismu, keberadaan TNI di Kutim memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Dia yakin dalam satu bulan kedepan jembatan dan jalan tembus itu bisa digunakan. Dengan adanya jalan itu, kata Ismu, warga bisa mengaskes dengan mudah, anak sekolah dapat berangkat sekolah lebih dekat. Jadi tujuan memberikan layanan terbaik bisa tercapai.

“Untuk TNI dan semua pihak yang terlibat, sekali maju tetap maju,” tambah orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Sebelumnya Dandim 0909 Sangatta Lektol Czi Pabate menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi semangat masyarakat yang terus turut berperan aktif dalam kegiatan TMMD. Dia berharap kedepan program ini benar-benar dapat meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

Diwawancara terpisah, Sucipto warga Desa Bangun Jaya saat ditemui dengan beberapa rekannya sambil membantu pelaksanaan kegiatan pembuatan jalan mengaku sangat berterima kasih dengan adanya program ini. Untuk itu, dia bersama warga lainnya berjanji akan terus berkolaborasi dengan satgas TMMD dalam pengerjaan berbagai program TMMD yang sudah resmi dibuka oleh Bupati.

“Kami akan terus bersama dengan TNI untuk membangun, apalagi program TMMD ini dilakukan di Desa kami,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here