Beranda Entertainment Ibu-Ibu di Kaliorang Ikut Berpartisipasi – Siapkan Logistik Personel Satgas TMMD

Ibu-Ibu di Kaliorang Ikut Berpartisipasi – Siapkan Logistik Personel Satgas TMMD

207 views
0

Tidak ketinggalan ibu ibu juga berpartisipasi dalam menyiapkan logistik bagi personil satgas tmmd dan masyarakat. (ist)

KALIORANG – Dukungan terhadap program TMMD-108 di Kutim tak hanya diberikan oleh para kaum Adam di Kaliorang. Namun dengan peran lain, para ibu-ibu juga semangat memberikan dukungan. Terlihat saat datang waktu istirahat siang, ibu- ibu menyiapkan makan siang buat warga dan Anggota Satgas TMMD yang melaksanakan kerja bakti. Membuat jembatan penghubung antara Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan.

Semangat dalam bekerja antara warga dan Anggota Satgas TMMD membuat pekerjaan fisik tersebut menjadi ringan. Terutama pada saat istirahat siang keakraban Anggota Satgas TMMD warga sangat terasa. Dengan saling bercengkerama dan bersenda gurau disela-sela waktu istirahat siang.

“Tak hanya bapak-bapaknya, ibu-ibu warga setempat juga terus ikut aktif berkontribusi dengan menyiapkan makan siang untuk kami semua,” ucap Dan SSK sekaligus Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan.

Danramil juga menyampaikan bahwa pembangunan jembatan memang sudah dinanti-nanti oleh warga sekitar. Dengan adanya TMMD, lanjut Danramil, telah mampu mengembalikan keceriaan warga. Terutama ketika mendengar bahwa progress pembuatan jembatan sudah mencapai 65 persen.

Terpisah, Hayati, salah seorang warga yang turut serta mempersiapkan makan siang personil dan warga mengatakan, sangat senang dengan sikap humoris Anggota Satgas TMMD .

“Awalnya melihat penampilan bapak-bapak TNI yang bermuka sangat tegas sempat takut, namun ternyata mereka semua pintar melucu dan menghibur warga. Sehingga suasananya menjadi nyaman,” katanya. (*/hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here