Beranda Entertainment HUT Proklamasi Tahun Ini Digelar Sederhana – Seluruh Pejabat Eselon dan ASN...

HUT Proklamasi Tahun Ini Digelar Sederhana – Seluruh Pejabat Eselon dan ASN Wajib Ikuti Upacara Virtual di Rumah

681 views
0

Peringatan HUT RI kali ini bakal berbeda dan sederhana dibandingkan tahun sebelumnya. Peserta dibatasi, lainnya mengikuti secara virtual. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA- Peringatan HUT ke 75 RI tahun  2020 ini berbeda dengan sebelumnya, lantaran masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Sehingga perayaannya dilaksanakan sederhana, tidak melibatkan semua pihak,  namun terbatas.

Di Kutim sendiri peringatan detik-detik Proklamasi dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati, pada Senin (17/8/2020). Sesuai instruksi Pemerintah Pusat, pesertanya dibatasi maksimal 30 orang. 

“Hal ini mengacu pada surat edaran dari menteri Sekretaris Negara Nomor: B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020, tentang pelaksanaan HUT ke 75 RI,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kutim H Imam Sujono Lutfi. 

Dalam surat Mensesneg itu juga disebutkan,  agar seluruh masyarakat bisa ikut dan menyaksikan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI dan detik-detik Proklamasi secara virtual. Melalui siaran televisi maupun youtube. 

“Kepada seluruh pejabat eselon 2, 3 dan 4 serta seluruh ASN lingkup Pemkab Kutim juga diminta untuk mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di rumah masing-masing. Melalui siaran televisi, streaming atau youtube,” kata Imam, didampingi Pj Kasubag Protokol Heni Fatmasari, Kasubag Dokumentasi Pimpinan Ahyar Asdin dan Kasubag Komunikasi Pimpinan Wardi. 

Karena kegiatan upacara HUT RI digelar pada masa pandemi COVID-19, pemerintah tetap mengutamakan protokol kesehatan. Kendati demikian diharapkan tidak mengurangi makna hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

“Marilah kita berdoa bersama, agar COVID-19 ini segera berakhir. Sehingga kehidupan berbangsa dan bermasyarakat kembali normal seperti biasa,” ajak Imam. (hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here