Beranda Hukum Kajati Kaltim Pertama Kali Kunker Ke Kutim – Disambut Plt Bupati, Hanya...

Kajati Kaltim Pertama Kali Kunker Ke Kutim – Disambut Plt Bupati, Hanya Koordinasi Internal

243 views
0

Plt Bupati H Kasmidi Bulang bersama FKPD saat penyambutan Kajati di Kantor Kejari Kutim (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Rabu (26/8/2020) sore, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kedatangan tamu istimewa dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim). Siapa lagi kalau bukan Kajati Kaltim Deden Riki Hayatul Firman SH MH. Dalam kunjungan kerja pertama kalinya ke Kutim ini, Kajati Kaltim didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Wilayah Kaltim Aty Kusniawati.

Kedatangan tamu tingkat Provinsi Kaltim ini disambut Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Kajari Kutim Setiyowati SH MH beserta jajaran. Termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya di Kantor Kejari Kutim, Bukit Pelangi. 

 “Ini merupakan kunjungan kerja pertama kali (ke Kutim) sejak tugas di Kaltim. Tadi pagi saya ke Bontang, sorenya langsung ke Sangatta. Tidak ada yang urgent dalam permasalahan. Hanya menengok anak-anak saya (jajaran Kejari) di Kutim,” ungkap Deden, saat ditemui awak media usai kunjungannya itu.

Menurut Deden Kunjungan ini sekaligus silaturahmi seperti orang tua menengok anak. Sembari memberi memberi motivasi, semangat dalam melaksanakan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Menyampaikan motivasi untuk meningkatkan kinerja, contohnya dalam penanganan tindak pidana korupsi.

“Kalau ada tunggakan perkara, segera selesaikan. Pokoknya intinya walaupun langit runtuh penegakkan hukum harus tetap teguh,” tegas Deden yang mengenakan kemeja putih itu.

Kajati dan rombongan akan berada di Kutim selama dua hari. Namun, hanya untuk melakukan kegiatan internal bersama jajaran Kejari Kutim.

Sementara itu Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan Pemkab Kutim bahwa pihaknya akan selalu terbuka dan memyambut hangat setiap kunjungan tamu daerah. Selain itu tentunya akan senantiasa menjaga silaturahmi dengan jajaran Adhyaksa.

“Pemkab Kutim tentunya senantiasa mendukung kinerja jajaran kejaksaan dwmi sinergi pembangunan di daerah ini,” tegas Kasmidi.  (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here