Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Raih “Quintrick” WTP Dari BPK – Dihadiahi Plakat dan Piagam...

Pemkab Kutim Raih “Quintrick” WTP Dari BPK – Dihadiahi Plakat dan Piagam Penghargaan RI

288 views
0

Plakat dan penghargaan yang diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor di Hotel Mercure Samarinda, diterima langsung oleh Pjs Bupati Kutim Mohammad Jauhar Efendi. (Foto: Wahyu Pro Kutim)

SAMARINDA- Pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik membawa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) sukses meraih “Quintrick” atau lima kali beruntun opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Berkat prestasi ini, Pemkab Kutim diberi plakat dan piagam penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tersebut. 

Plakat dan penghargaan yang diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (21/10/2020) itu, diterima langsung oleh Pjs Bupati Kutim Mohammad Jauhar Efendi. Bersama penerima penghargaan lainnya. Seperti Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Paser. Momen membanggakan ini juga disaksikan jajaran Forkompinda Kaltim, Kepala BPK Kaltim Dadek Nandemar dan 10 kabupaten kota se-Kaltim. Termasuk Plt Kepala BPKAD Kutim Yulianti, Plt Kepala Itwil Kutim Jasrin dan Kabag Prorokol dan Komunikasi Pimpinan Imam Sujono Lutfi yang turut mendampingi Pjs Bupati Kutim.

Pjs Bupati Kutim Mohammad Jauhar Efendi usai menerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI dan seluruh jajaran Pemkab Kutim. Meski berstatus pejabat sementara Bupati Kutim, ia mengaku sangat bahagia menikmati kesuksesan tersebut. Pasalnya, kerja keras yang dilakukan seluruh perangkat daerah, termasuk eksekutif dan legislatif di Kutim bebuah manis. 

“(WTP lima kali beruntun) Ini merupakan hasil usaha yang dilakukan oleh tim anggaran, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan dukungan dari DPRD Kutim. Selama proses menuju Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pertahankan prestasi ini, kalau bisa ditingkatkan, sehingga menjadi contoh Kabupaten/Kota lain,” katanya bersemangat. 

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan selamat kepada Kabupaten kota yang mendapatkan piagam penghargaan. Ia berharap tren positif ini bisa dipertahankan di tahun-tahun selanjutnya. Walaupun diterpa berbagai musibah, termasuk pandemi COVID-19, kinerja pemerintah tak boleh surut.

“Selamat bagi (pemerintah daerah) yang menerima penghargaan Pemerintah RI. Bagi yang belum jangan bekecil hati, terus berjuang untuk raihan (prestasi) itu,” kata Isran. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here