Beranda Sosial & Kesehatan Pjs Bupati Apresiasi Sosialisasi 3M PKK Kaltim

Pjs Bupati Apresiasi Sosialisasi 3M PKK Kaltim

65 views
0

Ikut Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes (Foto: Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Pjs Bupati Kutai Timur (Kutim) Mohammad Jauhar Efendi mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran ke Kutim, Selasa (20/10/2020). Khususnya untuk menyosialisasikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). 

Dihadapan para peserta sosialisasi dan undangan yang hadir, Jauhar mengatakan akhir-akhir ini angka kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kaltim cukup besar. Bahkan secara nasional menempati urutan 6. Menyikapi hal itu, menurutnya meningkatnya angka positif COVID-19 harus menjadi perhatian semua pihak. Yakni dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

“Kita harus disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ditambah memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Jauhar yang pernah menjabat Karo Humas Kaltim . 

Selanjutnya terkait PKK, Jauhar menilai 10 program pokok kegiatan TP PKK dalam beberapa Pokja sangatlah positif. Dia meyakini kalau program dimaksud dilakukan dengan baik, maka pemerintahan akan sukses. Sebab, semua program sudah terangkum dalam 10 program TP PKK. Antara lain kesehatan, pendidikan, penghayatan Pancasila dan lainnya. 

“Oleh karena itu, saya berharap seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) bisa bekerjasama. Kemudian yang menjadi ujung tombak PKK adalah TP PKK Kecamatan dan PKK Desa/Kelurahan serta Dasa Wisma,” ucapnya. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here