Beranda Pemerintahan Bupati dan Wabup Sambut Baik Usulan Kades

Bupati dan Wabup Sambut Baik Usulan Kades

110 views
0

MUARA ANCALONG – Menanggapi usulan program dan kegiatan yang disampaikan Kepala Desa (Kades) di Muara Ancalong, Bupati H Ardiansyah Sulaiman dan Wabup H Kasmidi Bulang menyambut baik. Diharapkan usulan itu nanti bisa dibahas di Musrenbang tingkat kabupaten.

Terkait usulan Camat Muara Ancalong mengenai pembangunan kantor camat dan rumah dinas Camat, Ardiansyah menyambut baik. Sebab, Muara Ancalong sebagai kecamatan tertua, memiliki ciri khas khusus, lantaran rumah dinasnya dibangun dengan kayu ulin. Bahkan sampai sekarang masih terlihat cukup baik.

eMenyangkut usulan pembangunan tower dan telekomunikasi, menurut Ardiansyah , hal itu sudah masuk dalam visi-misi Bupati dan Wabup. Demikian juga terkait pembangunan infrastruktur, termasuk air dan listrik.

Sedangkan Wabup Kasmidi Bulang mengatakan, pihaknya meminta kepada perusahaan untuk bisa bersama-sama pemerintah membangun daerah ini.

“Marilah kita sama-sama mbangun Kutim. Perusahaan hendaknya ikut berpartisipasi di desa terdekat wilayah operasinya,” kata Kasmidi.

Imam, salah seorang anggota DPRD Kutim dapil tiga, menuturkan, usulan program kegiatan yang diusulkan para Kades itu bisa disimpulkan infrastruktur jalan. Sebab, jika infrastruktur jalan baik, tentunya meberikan dampak perekonomian bagi warga desa setempat.

“Kami berharap usulan yang disampaikan tadi mendapat perhatian dari OPD teknis. Jika ada yang belum terakomidir, kami akan berusaha membantu melalui pokir di dewan,” kata Imam.

Dia juga mengingatkan kepada Bupati dan Wabup untuk memprioritaskan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Pratama tahun 2021 dan tuntas tahun 2022. (hms2/hms3/hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here