Beranda Infrastruktur Infrastruktur Jalan Masih Prioritas Usulan – Bupati dan Wabup Hadiri Musrenbang di...

Infrastruktur Jalan Masih Prioritas Usulan – Bupati dan Wabup Hadiri Musrenbang di Muara Ancalong

131 views
0

MUARA ANCALONG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Muara Ancalong yang dipusatkan di Gedung PNPM, Desa Kelinjau Ulu, pada Selasa (16/3/2022) sore, menjadi momentum untuk menyampaikan usulan program kegiatan tahun 2022 nanti. Teruma bagi kecamatan dan desa-desa yang ada.

Hadir pada acara Musrenbang itu antara lain, Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni dan anggota, para Asisten Setkab, sejumlah kepala OPD, Camat Muara Ancalong Sabran, para Kades, BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Camat Muara Ancalong Sabran mengatakan, untuk program kegiatan Musrenbang mengajukan usulan sebanyak 135 item. Jumlah tersebut masih ada lagi yang akan langsung disampaikan para Kades yang hadir pada acara ini.

“Dari berbagai usulan yang disampaikan dalam Musrenbang itu, masih memprioritaskan pada pembangunan infrastrukur jalan. Sebab, jika musim hujan berlumpur dan saat musim kemarau jalan berdebu, karena kondisinya masih berupa tanah,” kata Sabran.

Selain usulan yang disampaikan Camat Muara Ancalong tersebut, masih ada beberapa usulan yang disampaikan langsung oleh para Kades. Beberapa prioritas lain, usulan yang disampaikan itu antara lain, pengembangan wilayah, pembangunan kantor Camat yang baru serta Lamin Adat serta rumah dinas camat yang baru.

Sembilan desa definitif yang ada di Muara Ancalong sebagian besar juga mengusulkan tentang infrastruktur. Meski ada juga sebagian mengenai peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), air bersih dan listrik. Namun secara keseluruhan hampir semua desa mengusulkan infrastruktur jalan di desanya masing-masing. (hms2/hms3/hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here