Beranda Celebrity News Camat Batam Usulkan Pembangunan Kantor Camat dan Gedung BPU

Camat Batam Usulkan Pembangunan Kantor Camat dan Gedung BPU

55 views
0

Saat seseorang menyampaikan usulan dalam acara Musrenbang Batu Ampar. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

BATU AMPAR – Camat Batu Ampar (Batam) Suriansyah mengatakan, ada beberapa aspirasi masyarakat di kecamatan Batu Ampar. Antara lain pembangunan kamtor camat dan Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), karena belum memiliki sejak awal.

Hal itu disampaikan Camat Batu Ampar saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batu Ampar, Kamis (18/3/2021) pagi. Kegiatan yang dipusatkan didesa Batu Timbau itu berlangsung lancar dengan standar prosedur protokol kesehatan COVID-19.

Hadir pada acara itu Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni Plt Kepala Bappeda Suprihanto, para Asisten, perwakilan Forkopimda, Sekkab, sejumlah Kepala OPD, Kades, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

“Selain itu soal listrik. Di Batu Ampar ada tiga desa yang sudah dialiri listrik selama 14 jam,” kata Suriansyah.

Menurut informasi dari PTSP, Suriansyah mengatakan, akan dipasang tiang listrik dari Batu Timbau ke Beno Harapan tahun 2021 ini. Apakah rencana tersebut memang sudah valid, karena sering menjadi pertanyaan masyarakat.Aspirasi lain adalah masalah telekomunikasi. Sampai sekarang sinyal yang ada sering hilang, sehingga jika terjadi rapat melalui online tidak selalu mucul.

“Jika kami tidak muncul tentunya lagi hilang atau mati sinyal waktu itu,” kata Camat Batu Ampar.

Yang selanjutnya adalah masalah akses jalan. Pihaknya meminta semenisasi dari Batu Timbau sampai Beno Harahan bisa diteruskan. Demikian juga di Desa Mawai Indah juga diteruskan.

Terkait jalan TMMD bisa ditingkatkan. Demikian juga jalan dari Telen sampai ke Muara Wahau bisa ditingkatkan. Demikian juga ke Muara Ancalong dan Muara Bengkal.

“Sebab, akses jalan tersebut merupakan menjadi roda perekonomian bagi masyarakat kecamatan Batu Ampar. Jika warga ingin membeli berbagai kebutuhan bahan pokok sering melintasi jalan tersebut. Demikian juga bagi kades dan lainnya untuk kepentingan dinas atau yang lain,” ujar Suriansyah.(hms2/hms3/hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here