Beranda Umum & Ekonomi Karst Karangan Jadi Potensi dan Peluang Perekonomian Masyarakat

Karst Karangan Jadi Potensi dan Peluang Perekonomian Masyarakat

64 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

KARANGAN – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman meminta kepada Camat untuk segera membuat perubahan tata ruang wilayah di Karangan. Sehingga berbagai peluang ekonomi dan peningkatan kesejaheraan masyarakat bisa terbuka luas.

Pernyataan itu disampaikan Bupati ketika membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Karangan, Rabu (24/3/2021). Kegiatan yang dipusatkan di Desa Batu Lepoq itu berlangsung lancar dan khitmad.

Hadir pada acara itu, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni dan sejumlah anggota dewan lainnya, Sekretaris Kabupaten Irawansyah, para Asisten Sekkab, perwakilan unsur Fokopimda, sejumlah kepala OPD, Direktur PDAM Suparjan, Kades, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Dijelaskan, Karangan terkenal dengan karst yang memiliki peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Yakni menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara serta lokal.

“Jika peluang itu bisa dimanfaatkan secara baik, tentunya akan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Ardiansyah.

Potensi pariwisata tersebut, tambahnya, hendaknya bisa dimanfaatka untuk mengembangkan peluang ekonomi masyarakat. (hms2/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here