Beranda Kutai Timur Ibukota Kutai Timur Makin Luas Cakup Dua Kecamatan, Sangatta Utara dan Selatan

Ibukota Kutai Timur Makin Luas Cakup Dua Kecamatan, Sangatta Utara dan Selatan

189 views
0

Camat Sangatta Utara Basuni saat memberikan sambutan pada momen peresmian jembatan Sangatta Lama. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA- Momen peresmian Jembatan Sangatta Lama, di Jalan Pusaka, Sangatta Lama, Senin (12/4/2021), digunakan oleh Camat Sangatta Utara M Basuni untuk menyampaikan apresiasinya, terkait perkembangan daerah di ibukota Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Menurut dia, Pemkab Kutim perlahan tapi pasti terus melakukan pencapaian pembangunan ke arah yang positif. Di menyebut saat ini ibukota Kutim semakin luas dalam arti kata positif. Meliputi dua kecamatan yakni Sangatta Utara dan Selatan.

“Dahulu Ibukota Kutai Timur adalah Sangatta. Sekarang Ibukota Kutai Timur lebih luas, dari Sangatta Utara sampai Sangatta Selatan,” kata Basuni dihadapan Wabup Kasmidi Bulang, Wakil DPRD Kutim Asti Mazar dan tamu undangan lainnya.

Ia mewakili masyarakat Sangatta Utara mengucapkan syukur dengan adanya jembatan penghubung antar kecamatan tersebut. Menurut dia hadirnya jembatan ini memupus sekat antara dua kecamatan.

“Berarti pembangunan sebagai wajah Ibukota harus sama setara (antara Sangatta Utara dan Selatan). Mari kita rawat dengan baik Jembatan Sangatta Lama ini dan memanfaatkan sebaiknya untuk kemajuan Kutai Timur,” ajaknya.

Terakhir ia berharap dengan adanya jembatan itu bisa lebih mempererat persahabatan dan kemajuan wilayah dua kecamatan. Mulai dari peningkatan ekonomi, pemerataan penduduk hingga kesejahteraan warganya. Terakhir dia menyampaikan apresiasi yang besar kepada Pemkab Kutim yang telah mewujudkan pembangunan Jembatan Sangatta Lama demi kemajuan area ibukota. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here