Beranda Hukum Satpol PP Kutim Patroli di Pasar Ramadan – Secara Humanis Tertipkan Warga...

Satpol PP Kutim Patroli di Pasar Ramadan – Secara Humanis Tertipkan Warga Pelanggar Prokes

23 views
0

Kepala Satpol PP Kutim Didi Herdiansyah (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Sepuluh hari jelang lebaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Timur (Kutim) terus mengintensifkan patroli di lapangan terutama dalam fokus penertiban razia pelanggar protokol kesehatan (prokes) di titik-titik lokasi Pasar Ramadan.

Kepala Satpol PP Kutim Didi Herdiansyah bersama tim selalu melakukan patroli setiap hari di tengah pandemi Covid-19. Jam fokus patroli setelah berbuka puasa hingga malam.

“Untuk di Pasar Ramadan, dalam penertiban pelanggar prokes kami masih menggunakan prinsip humanis. Meskipun berjualan di atas trotoar, tetap kita imbau gunakan masker,” ujar mantan Camat Sangatta Utara tersebut dalam pesan singkat ke redaksi Pro Kutim.

Didi pun masih memaklumi dan tak melarang Pasar Ramadan pasalnya hanya digelar setahun sekali dalam waktu satu bulan saja. Di lapangan, ia tak henti-hentinya mengimbau para pedagang yang berjualan benar-benar patuh prokes. Selain masker, di setiap tempat berjualan harus ada hand sanitizer.

“Gelaran Pasar Ramadan ini hanya sebulan dan ini kesempatan masyarakat mengais rezeki jelang lebaran. Namun tetap saat berjualan jangan disalahgunakan tidak menerapkan prokes. Jika kita mendapatkan informasi, segera kami tegur. Kita antisipasi jangan ada kasus Covid-19 naik dari klaster Pasar Ramadan,” tegasnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here