Beranda Entertainment Perairan Manubar Potensial Dikembangkan Jadi Spot Memancing

Perairan Manubar Potensial Dikembangkan Jadi Spot Memancing

36 views
0

Perairan di Desa Manubar Kecamatan Sandaran yang layak dijadikan spot memancing. Foto: Ist

SANDARAN – Memancing bisa menjadi alternatif liburan yang seru sekaligus menyenangkan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum ada tanda-tanda reda. Terlebih jika memancing di spot yang punya pemandangan indah dengan kondisi laut yang bersih salah satunya adalah spot memancing di pesisir Desa Manubar Kecamatan Sandaran Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Kutim merupakan salah satu kabupaten dengan wilayah pantai yang cukup panjang. Bahkan, terdapat sejumlah tempat wisata pantai yang menawan dan menjadi destinasi wisata laut andalan di Kutim. Tak heran jika pelancong dari berbagai wilayah datang untuk menikmati keindahannya.

Setidaknya ada beberapa spot memancing ciamik di pesisir Sandaran yang bisa dijadikan referensi baru untuk menghilangkan stres dan melepaskan penat. Tempat-tempat ini dijamin bakal bikin balik lagi untuk memancing.

Kalau berbicara mengenai kebersihan air lautnya, pantai-pantai di pesisir Sandaran dijamin masih bersih dari sampah dan polusi air yang bisa menyebabkan ikan-ikan yang didapat membahayakan kesehatan. Maka, tak perlu khawatir untuk langsung mengolah hasil tangkapan menjadi masakan yang disukai.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasi Objek Wisata Dinas Pariwisata Kutim Ahmad Rifanie jika Manubar memiliki potensi spot memancing yang menjanjikan.

“Dari perkampungan warga di Desa Manubar, kita bisa melihat pemandangan yang tak kalah indahnya yakni Pulau Birah-birahan. Lokasi di area perairan ini layak dijadikan lokasi berburu ikan yang adem dan nyaman menggunakan perahu. Jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Area perairan di Manubar juga cukup dalam, sehingga ikan yang didapat biasanya besar-besar. Jika beruntung bisa mendapatkan ikan kerapu yang rasanya manis itu,” jelasnya.

Rifanie berandai-andai atau membayangkan jika ada investor tertarik mengembangkan potensi wisata di Manubar sangat layak dan terbuka luas.

“Ini jadi prospek yang bagus ketika ada yang membangun sebuah penginapan atau home stay yang estetik dapat menarik perhatian pemancing untuk ramai-ramai datang ke Sandaran,” terangnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here