Beranda Kutai Timur Ini Tiga Nama Terpilih Jadi Dewas PDAM Kutim

Ini Tiga Nama Terpilih Jadi Dewas PDAM Kutim

167 views
0

Surat pengumuman calon dewas PDAM Kutim. (ist)

SANGATTA- Setelah melalui berbagai proses seleksi, akhirnya panitia seleksi Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Kutai Timur (Kutim) merilis pengumuman tiga nama terpilih. Dalam pengumuman Nomor : 016/PANSEL-DEWAS-PERUMDA/IX2021, tentang Penetapan Calon Anggota Dewas Terpilih Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim Periode 2021-2025 tertulis nama Suroto dari unsur pemerintah, Arjohansyah dan Agri yang berasal dari unsur indenpenden. 

Ketua Pansel Calon Dewas Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim, Irawansyah menjelaskan, dari lima nama yang diajukan Pansel Calon Dewas Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim untuk diwawancara Bupati Kutim, terpilih tiga besar.

Irawansyah sedikit mengulang kembali proses seleksi yang dilakukan oleh pihaknya. Penjaringan dimulai dengan penerimaan berkas dan seleksi administratif pada 6 – 9 September 2021. 

“Karena persyaratannya sangat ketat, akhirnya hanya 9 nama saja yang lolos seleksi administrasi,” katanya.

Kemudian, dari sembilan calon dewas itu mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Tes dilakukan pada 13 – 16 September di Kantor BKPP Kutim. Selang beberapa hari kemudian, hasil UKK keluar dan ternyata hanya 5 orang yang dinyatakan lolos. Sedangkan 4 orang dinyatakan gugur atau tidak lolos seleksi. Selanjutnya peserta yang lulus UKK mengikuti seleksi tahapan wawancara akhir dengan Bupati Kutim. Sesuai jadwal pada 21-24 September 2021. Akhirnya, terpilihlah 3 orang yang dinyatakan lolos menjadi Dewas Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim periode 2021-2025. Mereka juga telah ditetapkan oleh Bupati Kutim melalui pengumuman yang dirilis pansel dan ditandatangani Bupati, Senin (27/9/2021).

“Pengangkatan dewan pengawas (sesuai SK Bupati) bakal diterbitkan 28 September 2021 dan pelantikan tiga Dewan Pengawas terpilih pada tanggal 29 September 2021,” tutupnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here