Beranda Kutai Timur Bupati dan Forkopimda Kutim Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual

Bupati dan Forkopimda Kutim Ikuti Upacara HUT Ke-76 TNI Secara Virtual

54 views
0

Momentum Upacara HUT Ke-76 TNI di Kutim. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Karena masih pandemi virus Corona, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini dilaksanakam secara virtual. Dari Jakarta, Presiden RI Joko Widodo memimpin perayaan hari jadi TNI di Istana Negara, Selasa (5/10/2021). Di ikuti seluruh daerah secara daring.

Dari Kutai Timur (Kutim), Bupati Ardiansyah Sulaiman bersama unsur Forkopimda mengikuti upacara peringatan HUT TNI secara virtual dengan protokol kesehatan di Lapangan Makolanal Sangatta. 

Presiden Jokowi pada momen ini memberikan apresiasi dan rasa terima kasih untuk peran serta jasa TNI selama ini. Khususnya dalam menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah Republik Indonesia. 

“Atas nama rakyat, bangsa dan Negara, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada seluruh jajaran Tentara Republik Indonesia. Untuk segala pengabdiannya serta melindung bangsa Indonesia dari segala ancaman dan gangguan,” kata Jokowi.

Selain itu, pada saat ini keberhasilan mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia tak lepas dari peran besar TNI. Karena mampu memaksimalkan segala sumber daya dan bergerak secara cepat serta terukur. 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun ke 76 TNI. Bersatu, berjuang kita pasti menang,” seru Jokowi lagi.

Selesai kegiatan, Bupati Ardiansyah Sulaiman juga mengucapkan terima kasih untuk dedikasi TNI. Karena senantiasa hadir bersama rakyat, selalu menjalin sinergitas yang baik dengan Pemkab Kutim dan unsur vertikal lainya. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan seluruh masyarakat mengucapkan Dirgahayu ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Semoga TNI semakin hebat dan tangguh serta selalu bersama rakyat untuk membangun negeri ini,” ujar Ardiansyah.

Menurutnya, kehadiran TNI banyak memberikan dampak positif yang dirasakan masyarakat. Sebab kehadiran aparat TNI di tengah-tengah masyarakat membawa ketenangan dan kebanggaan tersendiri. Selanjutnya dia tak lupa menyampaikan terimakasih kepada prajurit TNI yang sedang bertugas dimana pun, khususnya di wilayah Kutim. Termasuk kepada purnawirawan TNI.

“Pemerintah selalu mengapresiasi bakti yang telah ditunaikan TNI selama ini. Semoga kehadiran TNI selalu menjadi harapan dan kebanggan masyarakat, khususnya di wilayah Kutai Timur,” tutup Ardiansyah. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here