Beranda Keagamaan Ardiansyah Resmikan Gedung Gereja GKE Efatha Sangsel

Ardiansyah Resmikan Gedung Gereja GKE Efatha Sangsel

180 views
0

SANGATTA – Ajakan kepada masyarakat untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) selalu disampaikan hampir seluruh kepala daerah di Indonesia. Ajakan dimaksud juga dilakukan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat peresmian Gedung Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Efatha di Desa Sangatta Selatan (Sangsel), Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu ( 17/11/2021 ).

“Karena agama adalah tolak ukur keberhasilan pembangunan suatu daerah, bahkan tertuang dalam Pancasila di sila pertama,” kata Ardiansyah dihadapan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kutim serta undangan yang hadir.

Karena pentingnya faktor agama dalam menjalankan pembangunan, Ardiansyah meminta para pemuka agama untuk selalu mengawal umat selalu dalam norma-norma kebaikan. Sehingga menciptakan iklim lingkungan yang kondusif sebagai modal dasar pembangunan.

“Apakah gereja, masjid dan tempat ibadah lainnya kita berharap mampu memberikan masukan kepada seluruh warga dari masing-masing agamanya. Kemudian (ajakan kebaikan) disambung oleh masyarakat kepada yang lain,” jelasnya dihadapan Camat Sangsel Vita Nurhasanah dan jemaat gereja yang hadir.

Di lain sisi, Ardiansyah juga berterima kasih kepada masyarakat, karena masing-masing agama yang ada di Kutim mampu memberikan bimbingan kepada umatnya. Hal itu dapat dibuktikan dengan makin meningkatnya jumlah jamaah yang beribadah.

“Mari kita jadikan (momen ini) sebagai tonggak utama untuk menyebarkan pesan kebaikan serta meminimalisasi permasalahan yang ada ditengah masyarakatnya,” ajak suami dari Ny Hj Siti Robiah tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia peresmian gereja Harpandi melaporkan, gereja yang sudah berdiri sejak 1978 ini sudah mengalami beberapa kali pembangunan. Melibatkan berbagai pihak termasuk Pemkab Kutim.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Kutim atas segala bentuk perhatian yang sudah diberikan kepada kami (Gerakan GKE Efatha),” kata Harpandi dalam acara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu.

Penyerahan cinderamata kepada Bupati, Wakil Bupati serta unsur Forkopimda jadi penutup kegiatan ini. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here