Beranda Pariwisata Dukung Promosi Pariwisara dan Budaya – Dispar Kutim Launching Pojok Kreatifitas dan...

Dukung Promosi Pariwisara dan Budaya – Dispar Kutim Launching Pojok Kreatifitas dan Informasi

309 views
0

Dispar Kutim Launching Pojok Kreatifitas dan Informasi. (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Sebagai upaya meningkatkan informasi dan promosi pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kamis (18/11/2021) Dinas Pariwisata Kutim melaunching “Pojok Kreatifitas dan Informasi”.

Sebenarnya apakah “Pojok Kreatifitas dan Informasi” itu? Pojok Kreatifitas dan Informasi ternyata adalah wadah atau tempat untuk berkreatifitas, bagi bidang-bidang yang ada dilingkup Dispar Kutim untuk menyimpan produk-produk pariwisata. Bermanfaat untuk memudahkan masyarakat luar dalam memperoleh informasi yang lebih detail, tentang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Kutim. Baik secara digital maupun non gital. Dengan memberdayakan Duta/Putri Pariwisata Kutim.

Peresmian Pojok Kreatifitas dan Informasi yang berada tepat di pojok kiri pintu masuk utama Dispar Kutim ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kadispar Kutim Nurullah. Nampak Sekretaris Dispar Satriani dan Kepala Seksi (Kasi) Promosi Budaya dan Pariwisata Dispar Kutim Yunitha Ronting sekaligus sebagai penggagas program turut mendampingi.

Kepada undangan yang hadir, Yunitha Ronting menjelaskan tujuan dibuatnya Pojok Kreatifitas dan Informasi ini adalah untuk promosi potensi pariwisata serta budaya.

“Sinkron dengan program komunitas dan pelaku pariwisata, untuk kreatifitas dan informasi. Melalui anggaran Dinas Pariwisata. Tujuan lainnya untuk memperkuat kerjasama dengan stakeholder terkait,” ucapnya.

Kehadiran pojok kreativitas dan informasi, tentunya dapat mempermudah masyarakat, mahasiswa, wisatawan dalam memperoleh informasi. Mengenai budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Kutim. Berikut, meningkatkan kreatifitas masyarakat tersedianya wadah atau tempat aksi perubahan.

“Mudah-mudahan pojok kreatifitas ini bisa bermanfaat, bagi semua insan periwisata untuk memperoleh informasi. Selanjutnya bisa dijadikan ajang untuk berkreatifitas bagi semua pelaku pariwisata, komunitas pariwisata saling sharing (berbagi) disitu, sinkronisasi program,” harapnya.

Para pelaku pariwisata, seperti perhotelan, café, resto, UMKM, bisa berkontribusi dengan memajang produk-produknya di Pojok Kreatifitas dan Informasi Dispar Kutim ini. Sebagai contoh pihak hotel bisa mempromosikan pelayanannya dengan menaruh informasi berupa brosur atau standing banner, serta promosi lainnya. Pojok Kreatifias dan Informasi ini juga merupakan tugas Yunitha, untuk memenuhi syarat dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V, Pusat Pelatihan Pengembang dan Kajian Desentralisasi Otonomi Daerah Lembaga Admistrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) tahun 2021. (hms15/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini