Beranda Sosial & Kesehatan KADIN Kaltim Dukung Vaksinasi COVID-19 Nasional – Libatkan Pemkab Kembali Suntikan 1000...

KADIN Kaltim Dukung Vaksinasi COVID-19 Nasional – Libatkan Pemkab Kembali Suntikan 1000 Dosis di Bengalon

37 views
0

Kasmidi saat meninjau vaksinasi garapan KADIN Kaltim (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

BENGALON – Dukungan untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 juga dilakukan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Khusus di daerah ini, KADIN Kaltim melibatkan KADIN Kutim dan Dinas Kesehatan secara berkelanjutan melaksanakan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat.

Paling anyar, Kamis, (18/11/2021) ini, warga Kecamatan Bengalon yang mendapat jatah vaksinasi COVID-19. Penyuntikan vaksin untuk mengejar Herd-immunity ini berlangsung di Halaman Kantor Camat Bengalon. Selain dihadiri Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek, terlihat Wabup Kutim H Kasmidi Bulang hadir mewakili Bupati.

“Semua komponen, baik organisasi apapun yang bisa mengakses dan menghadirkan vaksin ke daerah kita, mari kita sambut dan sama-sama bekerja. Termasuk yang dilakukan KADIN saat ini,” kata Kasmidi seraya mengapresiasi program yang dilakukan organisasinya para pengusaha tersebut.

Pada kesempatan dimaksud, Kasmidi terus mengajak masyarakat di Kutim, termasuk warga Bengalon untuk tak takut divaksin. Karena vaksinasi merupakan salah satu bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19. Dia tak ingin warga Kutim terhasut oleh berita HOAX yang menyesatkan terkait vaksin COVID-19.

“Jangan sampai termakan berita yang menyesatkan, terkait efek (samping) yang ditimbulkan akibat divaksi,” imbuh Kasmidi dihadapan camat Bengalon Suharman dan Ketua KADIN Kutim Ahlang serta undangan lainnya.

Dihadapan masyarakat, Kasmidi juga menyampaikan kabar baik bahwa Kutim secara umum sudah masuk level 2 Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Artinya, sambung Kasmidi, ada kelonggaran aturan terkait kegiatan yang bisa dilakukan masyarakat.

“Kita sudah rindu dengan kegiatan atau acara yang selama hampir dua tahun ini, tidak bisa kita adakan. Tapi ingat, protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KADIN Kaltim Dayang Donna Faroek berharap penyuntikan vaksin jenis AsrtaZeneca sebanyak 1000 dosis ini bisa membantu meningkatkan Herd-immunity masyarakat, khususnya Kecamatan Bengalon. Dengan tren penurunan penyebaran COVID-19 di Kutim berkat vaksinasi yang dilakukan pemerintah, Donna berharap KADIN terut ikut berkontribusi.

“Sehingga (PPKM) bisa turun ke level 1,” harap Donna di kegiatan yang ditutup dengan pemberian bantuan sembako sebanyak 1000 paket kepada para peserta vaksin tersebut. (hms8/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here