Beranda Celebrity News Didit Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan IDI Kutim

Didit Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan IDI Kutim

466 views
0

Ketua IDI Kutim 2017-2020 dr Agung Wiratmoko bersalam komando dengan Ketua IDI Kutim 2021-2024 yang baru dr Didit Tri Setyo Budi di Muscab IDI Kutim VI. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Dalam Muscab IDI Kutim VI yang digelar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Sabtu (27/11/2021) kemarin terpilih dr Didit Tri Setyo Budi menjadi Ketua IDI Kutim yang baru periode 2021-2024 menggantikan dr Agung Wiratmoko.

Keduanya masuk dalam bursa bakal calon penjaringan Ketua IDI Kutim. Sebelumnya ada satu kandidat satu dokter lainnya yang harusnya berjumlah tiga menjadi dua karena alasan faktor umur yang sudah tua harus mengundurkan diri dari pemilihan.

Dalam pemilihan demokrasi yang adil dan jujur diperoleh total angka perhitungan suara sebanyak 116. Didit unggul 12 poin dengan mengantongi dukungan suara 64, sementara Agung mendapatkan dukungan suara sebanyak 52 dari pemilih para dokter yang tergabung dalam IDI Kutim.

Ditemui Pro Kutim, Ketua IDI Kutim Periode 2021-2024 dr Didit Tri Setyo Budi mengatakan jika dirinya akan langsung berbenah dan melakukan penyusunan kepengurusan IDI Kutim yang akan dilantik dan direncanakan pada Januari 2022 mendatang. Selanjutnya ini amanah yang harus dijalankan untuk memajukan organisasi profesi IDI Kutim.

“Saya akan bekerja maksimal membawa marwah organisasi IDI Kutim sesuai visi dan misi salah satunya yakni memajukan pelayanan kesehatan masyarakat Kutim,” tegasnya.

Selanjutnya, ia bersama rekan-rekan dokter di IDI Kutim selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya yang masuk dalam Satgas Penanganan Covid-19.

“Kami akan selalu berkomunikasi dan tentunya siap bekerja maksimal bersama-sama apalagi dalam menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19. Semoga saja tidak terjadi, namun kita tetap waspada dan mempersiapkan segala skenario perencanaan yang baik tidak ada angka kenaikan penularan Covid-19 di Kutim,” bebernya.

Sementara itu, Ketua IDI Kutim 2017-2020 dr Agung Wiratmoko mengucapkan selamat kepada dr Didit Tri Setyo Budi yang sudah terpilih menjadi Ketua IDI Kutim 2021-2024.

“Saya berharap, IDI Kutim di bawah kepemimpinan dr Didit ke depan bisa memberikan kontribusi yang real dan terukur untuk mendukung pembangunan kesehatan khususnya di Kutim. Selain itu, IDI Kutim juga bisa merancang program-program prioritas dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan,” tegasnya. (hms13/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini