Beranda Pariwisata Paguyuban Joyoboyo Konsisten Angkat Keragaman Budaya

Paguyuban Joyoboyo Konsisten Angkat Keragaman Budaya

141 views
0

Momen Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang naik andong dalam Kirab Budaya dan Pagelaran Seni Paguyuban Joyoboyo. Foto: Daus Diskominfoperstik Kutim

SANGATTA – Salah satu paguyuban di Sangatta yakni Joyoboyo mendapatkan sambutan dan apresiasi positif dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Hal ini dikatakan Ardiansyah saat menghadiri Kirab Budaya dan Pagelaran Seni Paguyuban Joyoboyo di Polder Ilham Maulana dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Minggu (23/1/2022).

“Kegiatan bertema budaya dari Joyoboyo tentunya terus didukung oleh Pemkab Kutim karena terus konsisten mengangkat budaya-budaya Indonesia khususnya budaya yang hadir di Kutim,” jelas Ardiansyah disaksikan Wabup Kasmidi Bulang dan Ketua Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kutim Uce Prasetyo.

Ia menambahkan kegiatan budaya seperti ini terus eksis dan diharapkan ke depan nanti di saat HUT Kutim juga bisa mengenalkan budaya-budaya lainnya untuk ditampilkan kepada masyarakat terutama anak-anak generasi masa depan.

“Budaya ini harus diperkenalkan kepada seluruh masyarakat. Dengan berinteraksi dengan budaya inilah kita dapat mempertahankan eksistensi budaya yang banyak sekali ragamnya,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan Tarian Kolosal Barong Nusantara dari Borneo Putra Legowo Sang Pelopor Jaranan di Kutim yang berkolaborasi dengan Joyoboyo Kediri Kutim dan Bontang.(hms13/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini