Beranda Entertainment Bupati Kutim Hadiri Persemian SPN di Kukar – Ardiansyah Harap Bisa Cetak...

Bupati Kutim Hadiri Persemian SPN di Kukar – Ardiansyah Harap Bisa Cetak Polisi Berintegritas

121 views
0

Momen Bupati Kutim Hadiri Persemian SPN di Kukar. (Ist)

KUTAI KARTANEGARA- Upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri Tahun angkatan 2022 dan sekaligus peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN), di Desa Margahayu, Jonggon, Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (8/2/2022) berlangsung lancar.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto bertindak selaku inspektur upacara. Diikuti peserta didik pendidikan Bintara Polri se Kaltim. Kegiatan turut dihadiri Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Asisten I Setprov Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kepala Kejaksaan Negeri Kukar serta Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin, hingga Seskab Kukar Sunggono.

Saat itu, Kapolda Kaltim mengucapkan selamat untuk keberhasilan peserta didik yang telah dinyatakan lulus seleksi. Selanjutnya para peserta didik nantinya akan dididik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) yang baru saja dibangun. Dijelaskan Kapolda Kaltim, program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri tahun 2022 akan diselenggarakan dalam 2 gelombang, dengan pendidikan setiap gelombang selama 5 bulan.

“Adapun gelombang 1 yang dibuka diselenggarakan secara serentak Dispolwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Pol Air, serta di 20 SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 11.175 orang yang mengikuti pendidikan secara serentak” sebutnya.

Bagi peserta didik yang telah dinyatakan lulus seleksi, diminta memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara bersungguh sungguh serta bertanggungjawab. Dengan berbagai kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan. Tetapi dengan tekad yang kuat, dia meyakini peserta dapat mengikuti dan menyelesaikan rangkaian kegiatan pendidikan dengan baik.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima dari Pemerintah Provinsi Kaltim, Kabupaten dan Kota se-Kaltim dengan Polda Kaltim. Serta kegiatan Bakti Sosial oleh Ketua Bhayangkari Kaltim.

Ditemui usai acara Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa keberadaan SPN itu merupakan dukungan gotong royong yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim dan juga Kabupaten/Kota di Kaltim. Dia berharap kebaradaan SPN di Jonggon bisa terus mencetak polisi berintegritas tinggi. Demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bisa memaksimalkan pendidikan, pengetahuan dan keterampilan serta sikap yang dibutuhkan oleh seorang personel Polri dalam pemenuhan tugas- tugas kepolisian. Termasuk para lulusan dari Kutim yang menimba ilmu di SPN ini bisa menjadi aparat kepolisian yang diharapkan,” harap Ardiansyah didampingi Kapolres Kutim APBP Welly Djatmoto. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here