Beranda Keagamaan Pemkab Kutim Kerap Bantu Program Kemenag – Masrawan Sampaikan Terima Kasih

Pemkab Kutim Kerap Bantu Program Kemenag – Masrawan Sampaikan Terima Kasih

107 views
0

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dalam momen silaturahim Kakanwil Kemenag Kaltim H Masrawan bersama rombongan.

SANGATTA- Kunjungan silaturahim Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Kalimantan Timur (Kemenag Kaltim) H Masrawan bersama rombongan ke Kabupaten Kutai Timur (Kutim) disambut hangat oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman beserta jajaran, Rabu (16/2/2022).

Para tamu kehormatan tersebut dijamu dengan acara ramah tamah di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, di Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, di Bukit Pelangi, Sangatta. Acara berlangsung akrab dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Dari Kutim turut mendampingi Bupati selama acara antara lain Kepala BPKAD Kutim Teddy Febrian, Kadis PU H Muhir, Kepala Kemenag Kutim H Nasrun, Kabag Kesra Setkab Kutim Andi Abdul Rahman. Nampak pula para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se Kaltim.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kunjungan rombongan Kemenag Kaltim beserta para Kepala Kemenag Kabupaten Kota se Kaltim di tanah “Tuah Bumi Untung Benua” (slogan Pemkab Kutim). Ia bersyukur, sinergi antara Pemkab Kutim dengan Kemenag RI berjalan baik. Bahkan beberapa tahun terakhir ini selalu mendapatkan bantuan dari Kemenag RI. Berikutnya kepada para tamu, Ardiansyah juga menjelaskan kondisi Kabupaten Kutim secara umum. Dia menyebut pemekaran Kutim, Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kurang lebih sama. Kutim memiliki luas 35,748 km² dan kepadatan penduduk 4,74 jiwa/km² (berdasarkan sensus penduduk 2020).

“Di Kutim ini unik, semuanya ada. Memiliki (potensi) laut dan daratan dengan sumber daya luar biasa. Hanya saja, ada satu hal yang menjadi kendala bagi Pemkab Kutim yakni infrakstruktur jalan yang masih belum memadai,” jelasnya.

Namun demikian, menurut Ardiansyah, dengan mengusung visi misi “Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua” bersama Wabup H Kasmidi Bulang, Pemkab Kutim terus berupaya membenahi kekurangan yang ada. Hingga ke depan Kutim benar-benar menjadi daerah yang berkembang dan maju. Dibarengi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Terkait kunjungan silaturahim jajaran Kanwil Kemenang dan jajaran Kemenag Kabupaten/Kota se Kaltim, Ardiansyah berharap sinergi, kerja sama dan silaturahim yang telah terjalin selama ini bisa terus ditingkatkan.

“Allhamdulilah, malam ini kita bisa bersilaturahim. Mudah-mudahan jalinan silaturahim ini bisa selalu dijaga,” harap Ardiansyah.

Selain itu, walaupun masih masa pandemi COVID-19, jemaah Kutim dan Kaltim umumnya, dapat berangkat ke Tanah Suci Makkah guna melaksanakan ibadah haji.

Sedangkan Kakanwil Kemenag Kaltim H Masrawan di malam ramah tamah ini mengungkapkan, tujuan kedatangannya bersama rombongan Kemenag se Kaltim adalah bersilaturahim. Sekaligus menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan melakukan studi tiru terkait prestasi Kemenag Kutim. pasalnya, Kemenag Kutim sukses lebih dulu memiliki Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Untuk itu, dia berharap ke depan seluruh Kemenag di Kaltim bisa pula mewujudkan prestasi yang sama.

“Terima kasih kepada pak Bupati (Ardiansyah Sulaiman) yang telah menyambut kedatangan kami. Terima kasih juga telah banyak memberikan hibah-hibah. Baik itu hibah tanah dan lainnya, Alhamdulillah,” ucapnya.

Terima kasih lainnya juga ia ucapkan kepada Pemkab Kutim karena kerap memberikan bantuan menunjang sarana dan prasarana Kemenag Kutim. Termasuk untuk dunia pendidikan yang dinaungi oleh Kemenag. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here