Beranda Pemerintahan DPK KNPI Batam Diharapkan Rangkul Kepentingan Masyarakat

DPK KNPI Batam Diharapkan Rangkul Kepentingan Masyarakat

67 views
0

Acara Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI di Batu Ampar. Foto: Ist

BATU AMPAR – Setelah Musyarawarah Kecamatan (Muscam) Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Teluk Pandan lancar digelar, Senin (14/2/2022) lalu, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Batu Ampar (Batam), Rabu (16/2/2022).

Kegiatan Muscam DPK KNPI Kecamatan Batam ini, terlaksana selama satu hari di Balai Kecamatan dengan persiapan panitia selama kurang lebih dua minggu. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh unsur pemerintah tingkat kecamatan dan dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sescam) Batam Salasiah, mewakili Camatnya. Sekretaris DPD KNPI Kutim M Kahiruddin, Wakil Ketua Bidang Organisasi M Riki serta unsur pengurus DPD yang lainnya.

“Kami selaku pemerintah (kecamatan) tentunya mendukung keberadaan KNPI di Kecamatan Batu Ampar. Hadirnya KNPI diharapkan mampu merangkul setiap kepentingan masyarakat di tiap desa yang ada di kecamatan,” kata Sescam Batam Salasiah. “Termasuk bersama-sama mencari solusi dan menyelesaikan persoalan akses jalan yang rusak,” tambahnya seraya menyampaikan harapan.

Ya bhbbtt

Sekretaris DPD KNPI Kutim M Kahiruddin mewakili Ketuanya pada kesempatan tersebut berharap agar pemuda di Kecamatan Batam menjadi garda terdepan dalam menjembatani persoalan masyarakat desa. Pemuda kecamatan khususnya DPK KNPI Batam harus menjadi pemuda yang proaktif, produktif dan progresif mendobrak perusahaan yang ada disekitar.

“Untuk dapat membantu pembangunan dan pemberdayaan SDM (sumber daya manusia) di Kecamatan Batu Ampar,” kata M Kahiruddin.

Berdasarkan surat mandat Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung, Muscam ini memilih Heri Susanto sebagai Ketua DPK KNPI Batam. Heri mendapat surat rekomendasi dari beberapa OKP (Organisasi Kemansyarakatan dan pemuda) Nasional. Salah satunya PAC Ansor Batam. Dijelaskan DPK KNPI Batam merupakan yang ketiga terbentuk di awal 2022 ini. Setelah sebelumnya terbentuk DPK KNPI Sangatta Utara dan Teluk Pandan.

Heri Susanto setelah terpilih sebagai Ketua DPK KNPI Batam mengaku harapan pemerintah kecamatan dan DPD KNPI Kutim selaras dengan niatnya mencalonkan diri sebagai ketua. Dia menegaskan akan mengakomodir aspirasi masyarakat dan pemuda di Batam.

“Hadirnya KNPI di kecamatan Batu Ampar menjadi ruang konseptor. Maka ide dan gagasan pemuda memiliki wadah untuk ditampung dan digagas demi kepentingan bersama,” ujar Heri dan didukung Sekretarisnya Junaidi.

Ditambahkan Sunarlin selaku Ketua Panitia Muscam, kegiatan ini mengangkat tema “Bersinergi Bersama Dalam Komite dan Persatuan Pemuda Menuju Kemadirian”. Dengan harapan setiap pemuda yang ada ditingkat kecamatan mampu bersinergi, berproses di KNPI dan menjadi pemuda yang mandiri memajukan daerah. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here