Beranda Pemerintahan Baru Terima SK, 126 PNS Kutim Diminta Segera Persembahkan Karya Nyata

Baru Terima SK, 126 PNS Kutim Diminta Segera Persembahkan Karya Nyata

303 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam momen pengangkatan CPNS menjadi PNS formasi tahun 2022 dan pengambilan sumpah PNS di lingkungan Pemkab Kutim. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – CPNS yang diangkat menjadi PNS penuh adalah harapan masyarakat. Tuntutan profesionalisme menjadi kontribusi PNS atau ASN tentunya harus segera dipenuhi. Itulah inti pesan yang disampaikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam momen penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Kutim tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS formasi tahun 2022 dan pengambilan sumpah PNS di lingkungan Pemkab Kutim di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Selasa (16/2/2022).

“126 ASN Kutim (harus) segera persembahkan karya nyatanya untuk pengabdian kerja ke masyarakat Kutim. Untuk itu seluruh ASN saya minta skill (keterampilan) dalam bekerja dan kualitas pendidikannya terus di upgrade sesuai dengan perkembangan zaman. Karena output-nya jelas sebagai ASN,” kata Ardiansyah disaksikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim Misliansyah.

Lebih jauh, ASN Kutim harus mengetahui tupoksinya sekaligus menyusun rencana kerja. Ini akan menjadi tolok ukur kinerja yang akan dinilai. PNS, PPPK maupun TK2D harus juga menjadi teamwork (tim kerja) dalam tugas keseharian. Dengan saling bekerja sama karena tentunya sudah didorong dengan mendapatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Jadi harus dibalas dengan inovasi meningkatkan etos kerja. Manfaatkan dengan baik naik status menjadi PNS dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa negara, dengan bangga menjadi PNS. Untuk 126 ASN Kutim di bidang fungsional juga harus diperhatikan kinerjanya. Karena berpengaruh terhadap kinerja angka kreditnya dan harus linier dalam jurusannya,” terangnya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here