Beranda Olahraga POR-IGOR Kutim Sarana Silaturahmi, Prestasi dan Tukar Informasi – Wabup Minta Jadi...

POR-IGOR Kutim Sarana Silaturahmi, Prestasi dan Tukar Informasi – Wabup Minta Jadi Agenda Rutin, Disiapkan Lebih Matang

100 views
0

Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat menutup kegiatan POR-IGOR Kutim, di gedung bulutangkis Mutiara. (Vian Pro Kutim)

SANGATTA- Olahraga menjadi salah satu sarana menjalin silaturahmi. Karena selain sehat dan meraih prestasi, pada pelaksanaan even pekan olahraga, para atlet dapat bertukar pengalaman dan informasi. Demikian pula dengan para guru dapat bertukar informasi dan pengalaman mengajar di sekolah masing-masing. Di ajang Pekan Olahraga Ikatan Guru olahraga (POR-IGOR) Kutai Timur (Kutim).

“Ini adalah momen yang sangat tepat bagi para guru olahraga di Kutim dalam membangun kebersamaan dan ikatan emosional. Jalinan silaturahmi ini seyogianya menjadi agenda tahunan yang memberikan kesempatan, kepada setiap guru olahraga menunjukkan kemampuannya,” ujar Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat menutup kegiatan POR-IGOR Kutim, di gedung bulutangkis Mutiara, Gg Hikmah, Sangatta, Senin (21/2/2022).

Mewakili Pemkab Kutim, Wabup memyampaikan kepada panitia yang telah bekerja keras, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik. Karena memiliki tujuan yang positif, Kasmidi menyarankan agar tahun mendatang kegiatan ini dilaksanakan dengan persiapan lebih matang. Melibatkan seluruh guru hingga kecamatan dan menambah cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Mungkin bisa dibagi per zona. Selanjutnya pemenang tiap zona dan cabang lomba berlaga di Sangatta untuk memperebutkan juara,” saran Kasmidi dihadapan Plt Kepala Dinas Pendidikan Irma Yuwinda dan Ketua IGOR Kutim Adi Harianto serta sejumlah peserta dari guru olahraga. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Nanang Robianto menyebutkan bahwa pelaksanaan POR-IGOR 

yang berlangsung sejak 11 Februari 2022 lalu mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor). Mulai dari futsal, voli campuran, gobak sodor dan bulu tangkis. Diikuti oleh 42 sekolah yang memperebutkan tropi, piagam dan sejumlah uang pembinaan. 

“Terima kasih kepada Pemkab Kutim dan semua pihak yang telah berkontribusi pada kegiatan ini. Usai pelaksanaan ini, akan ada evaluasi sehingga pada even selanjutnya bisa lebih baik lagi,” jelas Nanang. 

Harapannya ke depan, POR IGOR Kutim menjadi wadah berkumpul berdasar persamaan profesi. Dengan tujuan menuju pendidikan, olahraga dan kualitas yang lebih baik. Sekaligus ajang seleksi untuk mengirimkan wakil terbaik guru olahraga dalam kegiatan Pekan Olahraga Nasional PGRI.

Adapun susunan pemenang lomba pada POR IGOR Kutim kali ini adalah, untuk cabor bulutangkis juara pertama nomor ganda campuran diraih SMP 5 Sangatta Utara, juara kedua SMK Muhammadiyah, juara ketiga SD 004 Sangatta utara. Untuk nomor ganda campuran SMP 5 juara pertama, kedua SD 006 Sangatta Utara, juara ketiga SD 007.

Untuk cabang bola voli campuran, SD 006 juara pertama, disusul juara kedua SMA 2 Sangatta Utara, dan ketiga SMP 3 Sangatta Utara. Untuk 

Gobak Sodor juara pertama diraih SD 004, juara kedua SD Katolik Fransiskus Asisi dan ketiga SMKN 2 Sangatta Utara. Sedangkan cabang lomba Futsal juara pertama diraih Tim B, kedua oleh tim A dan tim G raih juara ketiga. (kopi4/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here