Beranda Celebrity News Guru Terbaik Nasional Dilantik Jadi Kepala SDN 001 Sangatta Utara

Guru Terbaik Nasional Dilantik Jadi Kepala SDN 001 Sangatta Utara

680 views
0

Tri Agustin Kusumaningrum usai dilantik oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman bersama 140 Kepala Sekolah (Kepsek) dan 7 pengawas sekolah di ruang Akasia, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Tri Agustin Kusumaningrum yang merupakan guru berprestasi tingkat nasional 2017, resmi dilantik menjadi pejabat fungsional dan menjabat sebagai Kepala SDN 001 Sangatta Utara, Rabu (23/2/2022). Dia dilantik oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman bersama 140 Kepala Sekolah (Kepsek) dan 7 pengawas sekolah di ruang Akasia, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, 

Ditemui tim Pro Kutim usai dilantik, Tri Agustin yang juga sebagai Asesor PSP (Program Sekolah Penggerak) mengungkapkan, bakal mengikutkan SDN 001 Sangatta Utara dalam PSP.  Kemudian ia juga akan berperan aktif dalam penyuksesan kurikulum merdeka belajar. 

“Kita (SDN 001 Sangatta Utara) juga siap jika Kutai Timur (Kutim) mengesahkan pelajaran muatan lokal yang berisi pembelajaran bahasa daerah,” tegas Tri yang pernah mengikuti Pendidikan dan Latihan di Science, Technology, Engeneering, and Math (STEM) dan HOTS di Jiangsu Vocational Institute of Architectural Technology.

Perempuan kelahiran Semarang, 10 Agustus 1978 itu mengatakan, di sekolah yang ia pimpin, program vaksinasi juga segerak digalakan. Agar target pemerintah terkait herd immunity cepat tercapai. Dia menjamin, gebrakan yang akan dilaksanakan, pastinya tidak meninggalkan program-program pendidikan yang sudah ada.

“Karena pendidikan harus dilanjutkan disesuaikan perkembangan jaman. Jangan khawatir, program yang ada dan baik oleh Kepsek terdahulu pasti dilanjutkan,” jelas Tri yang sehari-harinya berhijab. 

Terakhir, sebagai orang yang pernah menyandang sebagai guru berprestasi, ia pun akan memotivasi para guru SDN 001 Sangatta Utara berikut para siswanya agar mampu berprestasi. Membawa nama baik Kutim, secara nasional maupun tingkat lainnya. (Kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here