Beranda Kutai Timur Tatap Porprov VII Berau 2022, Kontingen Kutim Lakukan Persiapan Strategi

Tatap Porprov VII Berau 2022, Kontingen Kutim Lakukan Persiapan Strategi

168 views
0

Diskusi sekaligus koordinasi Kontingen Kutim menghadapi Porprov VII 2022 Berau mendatang. Foto: Irfan Pro Kutim

SANGATTA – Juara Umum Porprov VI 2018 yakni kontingen Kutim mengumpulkan sejumlah pengurus cabor andalan untuk menatap Porprov VII 2022 yang akan berlangsung di Berau pada November mendatang.

Kegiatan diskusi hangat ini dipimpin langsung oleh Wabup Kasmidi Bulang yang juga menjadi Ketua Kontingen Kutim didampingi Ketua DPRD Kutim Joni, Kadispora Kutim Basrie dan Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Rabu (9/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Wabup Kasmidi Bulang mengarahkan jika Kutim tetap optimis menargetkan mempertahankan juara umum dan runner up.

“Intinya tetap tiga besar, jangan terlempar dari posisi tiga besar. Makanya lewat diskusi awal ini kita kumpulkan seluruh pengurus cabor andalan peraih emas minimal tiga medali bisa menyatukan komitmen mengejar prestasi terbaik di Berau,” tegasnya.

Ia pun memberikan arahan bagaimana mencari solusi memaksimalkan potensi meraup medali yang gampang dulu baru klasterkan medali yang agak susah.

“Petakan saja bagaimana kekuatan Kutim di Berau nanti. Makanya kita satukan strategi dalam kegiatan pada hari ini,” ulasnya.

Selanjutnya, Kasmidi meminta Dispora dan KONI Kutim inventarisasi cabor-cabor yang mati pengurusnya jangan sampai menghambat persiapan menuju Porprov Berau. Kemudian soal anggaran yang sudah disampaikan Kadispora di DPA berjumlah Rp 3 miliar nantinya akan dicarikan jalan keluarnya untuk penambahannya.

“Ya kita kumpulkan dulu para pengurus di 23 cabor andalan Kutim ini. Walaupun masih Rp 3 miliar dengan target tiga besar dirasa agak susah kita jangan menyerah. Nanti kita lihat di anggaran perubahan,” tegasnya.

Sementara itu, Kadispora Kutim Basrie melaporkan untuk sementara ketersediaan di DPA anggaran Dispora berjumlah Rp 3 miliar untuk membiayai persiapan Road to Porprov Berau mendatang.

“Untuk anggaran Rp 3 miliar ini hanya cukup membiayai 18 cabor saja sehingga untuk target tiga besar agak sulit mencapainya,” urainya.

Ia pun menambahkan dengan kegiatan ini memang untuk memanggil cabor andalan yang diketahui KONI Kutim sebagai bahan pertimbangan pembiayaan.

“Untuk itu, pertemuan ini ada solusi kepesertaan Kutim ke Berau dengan memperhatikan hal tersebut di atas,” terangnya. (kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here