Beranda Pemerintahan BPU Kaubun Perlu Renovasi

BPU Kaubun Perlu Renovasi

48 views
0

Sekretaris Camat Kaubun Saprani. Foto: Irfan/pro kutim

KAUBUN – Camat Kaubun melalui Sekretaris Camat Saprani menyebut jika Kecamatan Kaubun saat terbentuk hingga saat ini masih menggunakan kantor (bangunan) yang sudah cukup lama. Ia berharap, Kaubun bisa memiliki kantor yang lebih representatif (baru) lagi.

“Yang kita tempati saat ini adalah BPU dalam Musrenbang ini, tetapi dapat kita lihat masih belum ada penyelesaian renovasi lanjutan seperti dindingnya belum ada dan lantainya masih tanah. Kita harap ada dukungan anggaran dari Pemkab Kutim untuk bisa merealisasikan pembangunan lanjutan Gedung BPU Kaubun,” ungkap Saprani di hadapan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Wakil Ketua DPRD Arfan, Pj Seskab Yuriansyah dan sejumlah undangan lainnya dalam kegiatan Musrenbangcam Kaubun dan Karangan di BPU Kaubun, Senin (7/3/2022) lalu.

Selanjutnya, dalam usulan pembangunan tahun 2023, Saprani menuturkan untuk Kaubun masih ada penambahan kapasitas air bersih (PDAM). Sebab, saat ini, Desa Bumi Etam bisa menikmati air bersih (PDAM). Ia pun berharap, hal ini bisa masuk dalam prioritas pembangunan tahun 2023 mendatang.

“Selanjutnya, penambahan daya listrik di Kecamatan Kaubun. Saat ini, sebagian desa di Kaubun sudah bisa menikmati listrik. Seyogyanya semua desa dapat menikmati. Tapi saat ini belum bisa menikmati semuanya. Karena keterbatasan dari daya itu sendiri,” ulasnya.

Untuk jalan provinsi kita, masih perlu perbaikan. Memang saat ini masyarakat Kaubun, sudah bisa menikmati (jalan) tapi belum 100 persen.

“Masih perlu ditambahkan untuk jalan-jalan provinsi yang ada di wilayah Desa Bumi Jaya, Bumi Etam, Bumi Rapak sampai Kadungan Jaya serta Pengadan Baru,” ulasnya.(kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here