Beranda Entertainment Muscab DPC HIKMA Kutim Memilih Kasmidi Bulang Jadi Ketua

Muscab DPC HIKMA Kutim Memilih Kasmidi Bulang Jadi Ketua

91 views
0

Bupati H Kasmidi Bulang secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIKMA Kutim untuk periode 2022-2027. Foto: ist

SANGATTA- Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA), Rabu (30/3/3022) akhirnya memilih Wakil Bupati H Kasmidi Bulang sebagai ketua. Kasmidi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIKMA Kutim untuk periode 2022-2027.

Musyawarah yang dihelat di kediaman pribadi Kasmidi di Jalan Poros Sangatta-Bontang sekitar Patung Burung Sangatta Selatan ini dihadiri sejumlah pengurus HIKMA. Seperti Ketua Umum DPW HIKMA Kaltim HM Balfas Syam, Ketua HIKMA Kota Samarinda Jahidin. Termasuk sesepuh HIKMA Kutim H Haruna Bulang, H Bolly, H Darwin Andi, H Antang, H Rading, perwakilan dari Kecamatan dan undangan lainnya.

Saat membuka muscab, Ketua Umum DPW HIKMA Kaltim HM Balfas Syam mengajak warga HIKMA untuk saling bergandengan tangan. Dia berharap musyawarah ini tak menyusun pengurus, tapi juga meminta pengurus Ikatan Wanita Massenrempulu dan Ikatan Pemuda Massenrempulu disempurnakan. Berikutnya terkait muscab, dia mengatakan musyawarah mestilah mengikuti aturan organisasi. 

“Alangkah bagusnya kita menggunakan kebiasaan (musyawarah) Massenrempulu secara kekeluargaan,” katanya mengingatkan.

Sedangkan Ketua DPC HIKMA Kutim H Kasmidi Bulang menjelaskan, berakhirnya masa kepengurusan DPC HIKMA Kutim sebelumnya, menjadi latar belakang digelarnya Muscab. Dia mengajak seluruh warga HIKMA untuk melaksanakan musyawarah demi meningkatkan silaturahmi.

“Mari kita melaksanakan musyawarah bersama-sama karena organisasi HIKMA ini silaturahminya lebih kental,” ujar Kasmidi dalam Muscab bertema ‘Membangun Silaturahmi dan Sinergitas HIKMA untuk Kemajuan Kutai Timur” tersebut.

Diharapkan dengan adanya HIKMA Kutim terjalin harmonis kekerabatan yang erat, baik yang ada di Sangatta maupun yang ada di Kecamatan. Sebab inti dari organisasi HIKMA adalah silaturahmi. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here