Beranda Pemerintahan Wabup Sidak ke Dua Pasar di Sangatta – Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Saat...

Wabup Sidak ke Dua Pasar di Sangatta – Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Saat Ramadan

82 views
0

Momen Wabup sidak pasar induk sangatta. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA- Guna memastikan ketersedian dan stabilitas harga bahan pokok selama Ramadan, jajaran Pemkab Kutim melalukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua pasar yang ada di Sangatta, Sabtu (2/4/2022) pagi. Sidak ke Pasar Sangatta Selatan dan Pasar Induk Sangatta (PIS) ini dipimpim Wakil Bupati Wabup Kutim) H Kasmidi Bulang. Nampak turut mendampingi, Dandim 0909 Kutim Letkol Czi Heru Aprianto, Anggota DPRD Kutim Said Anjas, Kadisperindag Kutim H Zaini, Kasat Pol PP Didi Herdiansyah.

“Kita telah meninjau dua pasar di Sangatta. Kita memastikan kebutuhan sembako untuk masyarakat Sangatta mulai Ramadan sampai Idul Fitri, insyAllah aman,” tegas orang nomor dua di Pemkab Kutim tersebut. 

Dalam sidak tersebut semua lapak pedagang dikunjungi. Mulai dari penjual daging, ikan, sayur-sayuran dan juga sembako. Hasilnya, Kasmidi mematikan siklus ketersediaan sembako tanpa kendala dan stok semua ada. Hanya saja ada beberapa kendala di Pasar Sangatta Selatan, yakni stok daging. Solusi untuk mengatasi keterbasan daging, dengan mengambil pasokan dari dari Sulawesi dan Nusa Tenggara. 

“Allhamdulilah, kalau telur harganya lebih murah dibandingkan pasar yang lain. Ikan juga lebih banyak jenisnya, begitu pula harganya lebih murah,” ujar Kasmidi didampingi Kepala UPT PIS Bohari. (kopi7/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here