Beranda Humas Kutim HLM TPID Kaltim Undang Sepuluh Kabupaten/Kota – Bupati Kutim Hadir Membawa Tiga...

HLM TPID Kaltim Undang Sepuluh Kabupaten/Kota – Bupati Kutim Hadir Membawa Tiga Pejabat OPD Terkait

121 views
0

Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, di Samarinda usai menghadiri HLM Kaltim. (Fuji Pro Kutim)

SAMARINDA- High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (19/4/2022) turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman. Di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, di Samarinda, Ardiansyah hadir bersama kepala daerah serta perwakilan Kabupaten/ Kota se-Kaltim. Termasuk unsur Forkopimda tingkat Kaltim. Dari Kutim turut mendapingi Bupati, Kadisperindag Zaini, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Awang Amir Yusuf, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Basuki Isnawan serta Kabag Ekonomi Setkab Kutim Abas.

Rapat “level tinggi” yang dimulai sekitar 09.20 WITA ini membahas upaya pengendalian stabilisasi harga dan kelancaran distribusi untuk memastikan ketersediaan pasokan di Provinsi Kaltim. Selain kepala daerah se-Kaltim, pertemuan ini juga menghadirkan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Kaltim. Kegiatan dibuka Sekretaris Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mewakili Gubernur.

HLM turut menghadirkan tiga pemateri. Yakni penyampaian data perkembangan inflasi oleh perwakilan Bank Indonesia, kondisi terkini dinamika pergerakan stok dan harga bahan pokok di pasaran oleh Kadis Perinsagkop dan UKM Kaltim H M Yadi Robyan Noor. Presentasi program intervensi dan strategi pemerintah untuk ketersediaan pangan di masyarakat oleh Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Pertanian Kaltim, Siti Farisyah. Paparan dari Satgas Pangan Polda Kaltim, Korem 091/ASN dan lainnya. Secara umum dapat disimpulkan bahwa perekonomian di Kaltim dilihat dari ketersediaan pangan dan bahan pokok masih aman serta stabil. Setelah itu dilanjutkan diskusi hingga jelang tengah hari.

Sehari sebelumnya, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman sudah mengumpulkan para pejabat terkait dan stakeholder lainnya membahas ketersediaan pangan dan bahan pokok. Rapat terbatas yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Kutim ini menyimpulkan bahwa stok sembako di Kutim hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijirah nanti, aman. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here