Beranda Pemerintahan Hari Ini, Tiga Calon Seskab Kutim Diajukan ke Bupati

Hari Ini, Tiga Calon Seskab Kutim Diajukan ke Bupati

424 views
0

Tiga calon Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim. Foto: Dok Pro Kutim.

SANGATTA – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutim Jamiatul Khair, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kutim Poniso Suryo Renggono dan Kepala Dinas Perhubungan Kutim Rizali Hadi menjadi tiga nama besar yang masuk kandidat calon Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim. Untuk diketahui ketiga nama ini ditetapkan oleh Pansel selama proses seleksi berlangsung. Sebelumnya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kutim Ayub dinyatakan gugur dan tidak masuk tiga besar. 

Dengan demikian, tiga calon Seskab ini sudah dinyatakan lolos dan tinggal menunggu tahap selanjutnya. Sesuai jadwal, pada Sabtu (23/4/2022) ini, nama ketiga calon akan diajukan ke Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

 “Sesuai hasil penilaian Pansel, benar ada tiga nama yang dinyatakan lolos tahap akhir. Yaitu Pak Jamiatulkhair, Poniso dan Rizali Hadi. Sedangkan penentuan siapa yang akan dilantik Bupati Kutim sebagai Seskab tentu setelah dilakukan berbagai pertimbangan oleh Bupati,” terang Ketua Pansel Diddy Rusdiansyah Anan Dani dalam siaran pers yang diterima Pro Kutim. 

Untuk diketahui, calon Seskab Kutim sebelumnya ditetapkan lolos administrasi, setelah itu mengikuti uji kompetensi, uji gagasan tertulis dan penelusuran rekam jejak peserta, termasuk wawancara. Selama wawancara, semua peserta ditanya berbagai hal termasuk gagasannya jika diangkat sebagai Seskab Kutim.

Saat ini kursi Seskab Kutim sementata masih di isi oleh Pj Seskab Kutim Yuriansyah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutim. (kopi13/kopi3) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here