Beranda Entertainment Momen Jelang Akhir Ramadan, PWI dan KPC Berdialog Santai

Momen Jelang Akhir Ramadan, PWI dan KPC Berdialog Santai

138 views
0

PWI dan KPC dalam momen silaturahmi di Kantor External Relation.(ist)

SANGATTA – Di hari bulan Ramadan ke-27, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Timur (Kutim) kembali mempererat jalinan silaturahmi bersama mitra kerja yakni PT Kaltim Prima Coal (KPC). Dalam momen hangat ini, Ketua PWI Kutim Ibnu Djuraid bersama rombongan disambut Supervisor Media Relation Silvester Pantur di Kantor External Relation di kawasan Swarga Bara, Kamis (28/4/2022) kemarin.

Pertemuan ini hanya berdialog santai menjelang di akhir momen Ramadan. Tiga tahun masih dilanda pandemi Covid-19, kegiatan yang sebelumnya rutin digelar oleh KPC bersama insan jurnalis Kutim yakni buka puasa bersama (Bukber) dirangkai dengan lomba penulisan berita dan fotografi kembali urung digelar.

“Ya karena ini masih dalam kondisi pandemi, kita hanya bisa melakukan obrolan santai. Nantinya direncanakan setelah Lebaran, KPC coba kembali mengadakan lomba-lomba bersama rekan jurnalis, kita coba cari waktu yang tepat,” ucap Supervisor Media Relation KPC Silvester Pantur.

Pria yang biasa disapa Sil ini juga mengungkapkan direncanakan dalam lomba-lomba itu dirangkai dengan kegiatan outbond bersama rekan jurnalis.

“Lewat outbond, kegiatan bisa bertambah semarak dan tentunya bisa memberikan kekompakan sinergitas KPC dan jurnalis,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kutim Ibnu Djuraid melaporkan program kerja yang kini tengah dikerjakan yakni setelah Lebaran, PWI Kutim akan menggeber workshop jurnalistik dan mematangkan persiapan HPN Expo.

“Dalam workshop ini nantinya akan mengundang perwakilan peserta dari kampus maupun sekolah yang akan diberikan materi pengantar jurnalistik seperti penulisan berita dan mengetahui foto jurnalistik,” jelasnya.

Selanjutnya untuk HPN Expo, kebetulan Kutim dipilih oleh PWI Kaltim sebagai tuan rumah penyelenggara.

“Jadi Kutim dipercaya menjadi tuan rumah perdana HPN Expo karena ditunjuk langsung oleh PWI Kaltim. Progresnya masih terus dikebut,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Ibnu juga mengucapkan terima kasih atas support KPC yang selama ini konsisten membantu program kerja PWI Kutim. Sebelumnya KPC juga turut menyukseskan gelaran UKW pada Desember 2021 tahun lalu yang digelar di Hotel Royal Victoria.(kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here