Beranda Kutai Timur Tabina Tampil Luar Biasa ! – Pemanah Kutim Tambah Emas Beregu Kaltim...

Tabina Tampil Luar Biasa ! – Pemanah Kutim Tambah Emas Beregu Kaltim di Kejurnas

179 views
0

Teks: Tabina Noor Rumondang Siburian (dua dari kanan, atlet dari Perpani Kutim yang kembali sukses menambah medali emas bagi Kontingen Kaltim di Kejurnas Panahan di Palangkaraya, Kalteng. (ist)

PALANGKARAYA- Tabina Noor Rumondang Siburian, atlet panahan dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kutai Timur (Kutim) terus memperlihatkan eksistensinya memberikan hasil terbaik bagi Kontingen Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), di Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Panahan di Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Di hari kedua Kejurnas Panahan, Senin (4/7/2022) kemarin, Tabina yang merupakan putri dari pasangan Ronny Bonar H Siburian dan Nurrahmi Asmalia tersebut, bersama atlet Kaltim lainnya asal Samarinda dan Balikpapan yaitu Gavril dan Nasya, kembali mendulang medali emas beregu. Emas untuk Kontingen Kaltim ini dipersembahkan dari Devisi Standarbow.

“Alhamdulillah kabar gembira, karena Tabina (Kutim) dan dua rekannya kembali berhasil meraih medali emas beregu. Setelah di final mengalahkan tim asal DKI Jakarta yakni Meischa, Talita, dan Naira,” kata Ketua Perpani Kutim E M Bennie Hermawan.

Bennie didampingi Sekretaris Perpani Kutim Warni, berharap hasil menggembirakan ini terus berlanjut di hari-hari berikutnya selama Kejurnas yang berlangsung hingga 6 Juli 2022 nanti. Ditambahkan kembali olehnya, dua medali emas yang diraih Tabina menjadi momentum kebangkitan olahraga Panahan di Kaltim, khususnya di Kutim. Pasalnya, atlet panahan Kutim terus menerus mengharumkan nama daerah.

“Setidaknya prestasi pemanah Kutim sementara ini menjadi tolok ukur persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Berau jelang akhir tahun 2022 nanti,” jelasnya.

Meski demikian, Bennie tetap berharap perhatian dari Pemkab Kutim maupun pihak swasta, untuk membantu pembinaan atlet panahan Kutim. Sebab selama ini, terkait pembinaan, Perpani masih menghadapi kendala peralatan panahan yang memerlukan biaya tak sedikit. Sebagai contoh, Perpani Kutim gagal memberangkatkan beberapa atlet panahan untuk mengikuti Kejurnas di Palangkaraya karena terkendala peralatan panahan yang rusak.

“Padahal peluang mendulang (medali) emas terbuka lebar,” ujar Bennie.

Sementara itu Sekretaris Perpani Kutim Warni menambahkan, hasil dari Kejurnas kali ini menjadi bukit bhawa atlet panahan Kutim mampu bersaing dengan daerah lain. Walaupun dengan kondisi peralatan panahan yang kurang memadai.

“Selama ini peralatan panahan (busur dan anak panah) yang digunakan atlet untuk berprestasi di tanggung pengurus (Perpani Kutim) dan orang tua atlet sendiri. Perpani Kutim saat ini sangat membutuhkan peralatan panahan mendukung atlet Kutim untuk persiapan Porprov (Kaltim) di Berau nanti,” terangnya.

Sementara Pelatih Panahan Kutim Syamsuddin, yang juga Pelatih Senior Panahan Kaltim mengatakan tambahan medali menjadi 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu yang diperolah Tabina menjadi momentum penambah semangat rekannya. Terutama Fifi, sesama atlet panahan asal Kutim yang akan tanding hari ini (Selasa / 5/7/2022), di Devisi Barebow.

“Mohon terus doakan yang terbaik dan kita tunggu hasilnya,” harap Udin, sapaan karib Syamsuddin. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here