Beranda Entertainment Pemulihan Ekonomi di Kutim Makin Terasa – Setelah Local Market Lanjut Bazar...

Pemulihan Ekonomi di Kutim Makin Terasa – Setelah Local Market Lanjut Bazar UKM

64 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman saat membuka Bazar UKM Taman Bersemi di panggung acara. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Kendati pandemi Covid-19 belum usai, geliat pemulihan ekonomi di Kutim semakin tumbuh dan terasa. Setelah sukses dengan gelaran Local Market beberapa waktu lalu, acara serupa digelar bertajuk Bazar UKM Taman Bersemi. Kegiatan ini dipusatkan di Taman Bersemi, inisiasi Bumdes Sangatta Utara dan berlangsung mulai Selasa (5/7/2022) hingga Sabtu (23/7/2022) mendatang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Darsafani, Kadis Kesehatan dr Bahrani, Camat Sangatta Utara Hasdiah, perwakilan Dandim dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kepengurusan Bumdes yang baru dengan melakukan terobosan gelaran Bazar UKM.

“Hal ini sejalan dengan visi Pemkab Kutim dalam mengembalikan sektor ekonomi kerakyatan normal,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta Bumdes mengelola Taman Bersemi dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan kecamatan dan Pemkab Kutim karena arealnya bukan milik pribadi.

“Fasilitas publik memang betul-betul untuk publik,” jelasnya.

Selanjutnya, Ardiansyah meminta agar ada catatan transaksi setiap harinya. Jadi bisa dilihat sejauh mana keberlangsungan ekonomi kerakyatan, karena hal itu akan menjadi barometer keberhasilan pemulihan ekonomi.

Sebelumnya, Direktur Bumdes Sangatta Utara Rahman Ali menyampaikan Taman Bersemi ini merupakan area yang tepat dalam menumbuhkan sektor ekonomi yang sangat bagus. Namun ada rumor yang mengatakan tempat ini terlihat kumuh, oleh karena itu maka pihaknya merasa bersemangat agar Taman Bersemi ini bisa berubah menjadi bersih.

“Kami akan membuktikan bahwa Taman Bersemi bisa berkembang. Dalam momen Bazar UKM ini dimeriahkan oleh puluhan UKM hingga wahana permainan yang didatangkan dari Bontang dan Samarinda,” urainya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here