Beranda Kutai Timur Fokus HUT ke 77 RI, Kasmidi Pastikan Perhelatan Bakal Ramai Hingga Kecamatan

Fokus HUT ke 77 RI, Kasmidi Pastikan Perhelatan Bakal Ramai Hingga Kecamatan

118 views
0

Wabup Kasmidi Bulang memimpin rapat lanjutan persiapan HUT ke 77 RI, di ruang Arau. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Kutai Timur (Kutim) dipastikan bakal ramai sampai di kecamatan-kecamatan, sesuai intruksi surat edaran Sekretaris Negara (Sesneg) RI. Hal itu ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang usai memimpin rapat lanjutan persiapan HUT ke 77 RI dan Hari Jadi Kutim ke 23 di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim, Jumat (29/7/2022).

Dalam rapat Kasmidi Bulang didampingi Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Seskab Rizali Hadi dan Plt Asisten Pemkesra Trisno. Nampak hadir juga Sekwan DPRD Kutim Juliansyah, Kadisperindag Zaini, Kadispora Basrie, Plt Kadisdik Irma Yuwinda, Perwakilan Kapolres dan Dandim 0909/Kutim serta undangan lainnya.

Ditemui usai memimpin rapat, Kasmidi Bulang mengatakan dalam rapat ini membahas beberapa hal. Tetapi lebih ditekankan persiapan menjelang persiapan HUT ke 77 RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

“Kita memantapkan persiapan HUT (ke 77 RI), agar dalam pelaksanaan minim kendala,” kata Kasmidi

Ia menjelaskan sebelumnya petugas pengibar bendera hanya 12 orang, usai rapat ini diputuskan bukan hanya 12 orang tetapi ditambah 45 orang dari perwakilan TNI-Polri. Kemudian, sesuai edaran Sesneg RI, agar meramaikan HUT RI maka dari itu Pemkab Kutim memastikan edaran itu telah sampai ke kecamatan-kecamatan.

“Juga OPD-OPD kita libatkan dalam kegiatan acara. Untuk menyemarakan HUT RI nanti dengan berbagai perlombaan-perlombaan,” jelasnya.

Terakhir, ia mengatakan untuk kedepan bakal ada rapat selanjutan lagi yang membahas anggaran serta progres kegiatan HUT RI. Sementara, untuk hari jadi Kutim masih dirembukan. Mengingat waktu yang masib panjang.(kopi7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here