Beranda Olahraga Turnamen Basket Dandim Cup 2022 – Dibuka Bupati Kutim, Diikuti Total 31 Klub

Turnamen Basket Dandim Cup 2022 – Dibuka Bupati Kutim, Diikuti Total 31 Klub

61 views
0

Bupati Kutim buka kegiatan Turnamen Basket Dandim Cup 2022.(Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia Kutai Timur (Perbasi Kutim) bekerjasama dengan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0909 menggelar kejuaraan basket bertajuk Dandim Cup 2022. Turnamen yang diikuti puluhan klub ini dilangsungkan di Gedung Olahraga Swarga Bara PT KPC, Sangatta Utara, mulai Jumat (29/7/2022). Saat pembukaan hadir Dandim 0909 Kutim Letkol Czi Heru Aprianto, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Danlanal Sangatta Letkol (P) Shodikin, serta beberapa undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu, Ardiansyah berharap, Turnamen Bola Basket Dandim Cup 2022 ini akan diteruskan oleh Perbasi Kutim. Sebagai upaya untuk terus menggelorakan olahraga basket dengan menggelar berbagai kejuaraan yang sempat mengalami vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

“Yang tidak kalah penting, untuk agenda olahraga, mudah-mudahan nantinya dari para atlet yang bertanding di olahraga apapun,  KONI bisa melihat bibit atlet yang mungkin nanti ikut serta dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November (2022) mendatang di Kabupaten Berau,” harapnya.

Ardiansyah mengatakan 2022 ini akan dijadikan sebagai momentum oleh Pemkab Kutim untuk membangkitkan kembali geliat perekonomian kerakyatan agar kembali normal. Dengan menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk merangsang daya beli masyarakat. Karena sempat menurun akibat pandemi COVID-19. Dengan melibatkan semua elemen masyarakat terutama para pelaku usaha UMKM. Termasuk terus mendorong dan mengembalikan kegiatan yang sebelumnya ditiadakan. Diantaranya olahraga, ekonomi kerakyatan serta pariwisata.

Untuk mewujudkan hal itu, sambung Bupati, dirinya meminta masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menggelorakan, kegiatan yang akan kembali membangkitkan perekonomian kerakyatan maupun bidang keolahragaan. Dalam kesempatan itu juga, Ardiansyah memberikan tambahan hadiah berupa uang pembinaan yang setara dengan nominal yang dipersiapkan oleh panitia. Bertujuan untuk menambah motivasi para pemain saat berlaga.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Kodim 0909 Kutim, karena ikut ambil bagian dalam agenda keolahragaan kita. Mudah-mudahan mampu mendorong para atlet untuk terus berprestasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dandim 0909 Kutim Letkol Czi Heru Apriyanto mengatakan, dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama pemain basket. Sekaligus menumbuh kembangkan antusiasme masyarakat. Terutama dalam bidang olahraga yang ditemukan pada 1 Desember 1891 di Amerika.

“Alhamdulillah kita bisa mulai lagi kejuaraan (bola basket) ini. Kami harapkan mampu merangsang cabang olahraga lain untuk ikut serta melaksanakan kegiatan serupa,“ ucapnya.

Dalam laporanya Ketua Panitia Steven Robert Baya menjelaskan, turnamen Dandim Cup 2022 ini akan berlangsung mulai 29 Juli hingga 6 Agustus 2022. Diikuti sebanyak 9 klub kategori umum dan 22 klub kategori pelajar putra-putri. Total 31 klub ikut meramaikan Dandim Cup 2022.

Panitia menyediakan hadiah untuk juara 1 mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, juara kedua Rp 2,5 juta, untuk juara ketiga mendapatkan Rp 2 juta. Sedangkan untuk juara ke empat Rp 1 juta. (kopi6/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here