Beranda Kutai Timur Jakuza Fair Garapan Kurir Sangatta, Dorong Percepatan Ekonomi

Jakuza Fair Garapan Kurir Sangatta, Dorong Percepatan Ekonomi

68 views
0

Pembukaan Jakuza Fair 2022 oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Kembali kegiatan membangkitkan perekonomian rakyat digeber. Kali ini Jasa Kurir Sangatta (Jakuza) Fair 2022 yang digelar di Lapangan Polder Ilham Maulana, Selasa (16/8/2022) hingga Minggu (22/8/2022) mendatang. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman membuka langsung kegiatan yang dirangkai dengan HUT ke-7 Jakuza bersama Aremania tersebut.

“Saya merasa bangga dan tertantang berharap untuk panitia Jakuza mampu memberikan nilai tambah ekonomi kerakyatan kita. Perputaran ekonomi meningkat dan memiliki ide produksi jasa barang akan kita kenalkan ke masyarakat,” tegasnya dalam sambutan singkatnya di podium dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Selanjutnya, hal ini sudah menjadi arahan Presiden RI Jokowi kepada pemerintah daerah wajib hadir dalam kegiatan UMKM. Karena kegiatan pengadaan barang dan jasa minimal 40 persen menggunakan produk UMKM lokal.

“Ini ajang promosi UMKM kita, saya yakin Jakuza bisa menjadi pahlawan kerakyatan perekomian. Mengapa ? Mereka juga membantu masyarakat mengirimkan barang di lokasi yang dituju dengan aplikasi online (daring) di smartphone (telpon pintar). Jasa kurir sangat dibutuhkan bahkan di luar Kutim. Pekerjaan ini luar biasa cukup dengan aksi dan Jakuza mendapatkan pekerjaan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jakuza Fair Hari Saputra menegaskan kegiatan ini dimeriahkan sekitar 40 pedagang UMKM. Visi misinya, Jakuza ingin menumbuhkembangkan geliat ekonomi di Sangatta lebih berkembang.

‚ÄúSekaligus (kegiatan) ini jadi wadah teman-teman Jakuza berkreasi membuat event daerah dengan tanpa menggunakan dana APBD,” terangnya singkat. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here