Beranda Kutai Timur Ikut Rayakan HUT Aremania Sangatta – Bupati Kutim Harap Komunitas Dukung Pembangunan

Ikut Rayakan HUT Aremania Sangatta – Bupati Kutim Harap Komunitas Dukung Pembangunan

100 views
0

Teks foto: Bupati Ardiansyah saat memberikan ucapan kepada Aremania, (23/8/2022).

SANGATTA- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 35 Arema yang dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia, turut diperingati oleh Aremania se Kaltim, belum lama ini. Sekaligus merayakan hari jadi ke 12 Aremania Sangatta yang lahir 10 Agustus 2010. Kemeriahan peringatan HUT Aremania Nasional dipusatkan di Kawasan Polder Ilham Maulana, Sangatta Utara.

Selain para Aremania, syukuran hari jadi Arema yang lahir 11 Agustus 1987 tersebut turut dihadiri Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dan beberapa pejabat lingkup Pemkab Kutim. Tak hanya sebagai Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman hadir dengan status Anggota Istimewa Aremania Sangatta.

Dalam syukuran dan silaturahmi siang hari itu, Ardiansyah bersama para tokoh masyarakat larut menikmati suguhan hiburan yang disiapkan panitia. Seperti tarian Kuda Lumping hingga puncak acara pemotongan tumpeng.

Bupati merasa terhormat diundang hadir mengikuti rangkaian acara peringatan HUT Aremania yang dilaksanakan secara nasional. Dia mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan masyarakat yang menyertakan pelestarian seni dan budaya sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan di tanah rantau.

“Kegiatan yang diselengarakan ini sangat positif, sebagai ajang silaturahim anggota komunitas Aremania,” katanya waktu itu.

Eksistensi Aremania sebagai fans klub sepakbola Arema FC semakin positif karena komunitas Arek Ngalam (Anak Malang, red) Kutim juga memiliki berbagai kegiatan positif. Seperti melakukan penggalangan dana, membersihkan makam, hingga membantu anggota Aremania yang membutuhkan bantuan.

“Menggabungkan olahraga dan seni budaya merupakan sesuatu yang menarik dan saya berterima kasih untuk itu” ucap Bupati saat diwawancarai.

Tak kalah penting, tentunya Aremania terus memberikan dukungan terhadap program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Kutim. Kegiatan tersebut juga menghadirkan anggota Aremania Kutim yang berada di Kecamatan Batu Ampar, Kaliorang serta Kecamatan Muara Wahau. Tak lupa Ardiansyah berharap agar Aremania tetap berjaya. Pun demikian klub yang didukungnya dalam dunia sepak bola yakni Arema FC yang kini bermain di Liga 1 Indonesia.

Sunaryo, Koordinator Aremania Sangatta sekaligus Ketua Panitia Peringatan Hari Lahir ke 12 Aremania Sangatta menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang selama ini telah memberi ruang bari Aremania Sangatta dan lainnya untuk terus eksis. Melakukan hal-hal positif dibidang sosial kemasyarakatan di Kabupaten Kutim.

“Kami berharap keberadaan Aremania dapat memberi manfaat positif terhadap pembangunan di daerah. Mulai dari hal-hal kecil seperti kegiatan sosial membantu masyarakat,” harapnya.

Selain itu, dia berharap Aremania yang sudah berumur 35 tahun di Indonesia dan 12 tahun khusus di Sangatta, dapat terus eksis bersinergi dengan Pemkab Kutim mengisi pembangunan. Serta tentunya tetap eksi menjadi pendukung Arema FC. (kopi12/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here