Beranda Infrastruktur Jembatan Bantuan TAP Perlancar Transportasi dan Perekonomian Busang

Jembatan Bantuan TAP Perlancar Transportasi dan Perekonomian Busang

31 views
0

SANGATTA – Pembangunan jembatan di Sungai Atan Kecamatan Busang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) oleh PT Tri Agro Persada (TAP) memberikan sumbangsih besar bagi perekonomian masyarakat. Kepada Pro Kutim, Camat Busang Impung Anyeq mengatakan perusahaan sawit PT TAP dengan dana corporate social responsibility (CSR) membangun jembatan di Sungai Atan Desa Rantau Sentosa sebagai penghubung antardesa yang dimulai 2018 dan selesai 2020.

“Sekarang sudah dinikmati kelancaran transportasi yang menghubungkan puluhan desa di pedalaman hulu antarkecamatan hingga ke Samarinda,” kata Impung ketika dihubungi Pro Kutim via sambungan telepon, Minggu (18/9/2022).

Ditambahkan Impung, untuk di Busang saja terdapat enam desa sudah terhubung lancar dengan keberadaan jembatan Sungai Atan ini. Yakni Desa Rantau Sentosa, Long Nyelong, Long Pejeng, Mekar Baru dan Long Bentuk.

Untuk itu, jembatan Sungai Atan sangat membantu kelancaran transportasi dan perekonomian hingga hasil tani dan sebagainya. Jadi sebagai camat, ia menyampaikan terima kasih. Karena sudah membantu pemerintah membangunkan fasilitas bagi masyarakat Busang.

Ia pun menegaskan bahwa inilah gunanya investasi di daerah Busang. Sebagai bukti bahwa perusahaan sawit PT TAP benar-benar berbuat, walaupun masih ada harus dikerjakan tetapi itu akan bertahap. Karena selain membangun jembatan menggunakan dana CSR-nya juga membantu pemerintah membangun jalan-jalan yang rusak saat musim hujan dengan banyak kendala.

Lebih jauh, Impung mengutarakan, bukan saja PT TAP ini yang berkontribusi, tetapi perusahaan-perusahaan perkebunan kelapa sawit di Busang juga turut membantu dan memperbaiki jalan yang rusak. Perluasan jalan desa hingga pembangunan jalan desa.

“Sekali lagi atas nama pemerintah Kecamatan Busang mewakili Bupati kutim menyampaikan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang berpartisipasi membantu pemerintah daerah,” terangnya. (kopi8/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here