Beranda Entertainment Magic Land di Expo HUT ke-23 – Momen Emas Membangun Potensi Kutim

Magic Land di Expo HUT ke-23 – Momen Emas Membangun Potensi Kutim

182 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama Wabup Kasmidi Bulang dan jajaran Forkopimda dalam momen pembukaan Expo Pembangunan HUT ke-23 Kutim. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Masyarakat Kutim, khususnya Sangatta tumpah ruah memadati area momen pembukaan Expo Pembangunan HUT ke-23 Kutim di Gedung Graha Expo, Bukit Pelangi, Selasa (11/10/2022) sore. Guna melihat pameran yang baru saja dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Dalam kesempatan itu, Ardiansyah mengharapkan hal-hal positif, untuk Kutim yang pada besok Rabu (12/10/2022) besok memasuki usia ke-23 tahun.

“Saya ingin mengajak seluruh elemen pemangku kebijakan dan masyarakat khususnya Kutim, ayo dengan adanya Expo Pembangunan 2022 ini kita angkat Magic Land Kutim. Berarti Kutim memiliki tanah yang ajaib dengan segala potensinya. Semua ada di Kutim mulai kekayaan bentang alamnya mulai lautan, pegunungan hingga hutan harus diekspos seluas-luasnya,” ajaknya disaksikan Wabup Kasmidi Bulang dan jajaran Forkopimda yang hadir.

Ia menambahkan, diperlukan respon tinggi dari seluruh Camat di 18 kecamatan untuk bahu-membahu mengenalkan segala macam keunggulan daerahnya dari segi apa pun. Menurutnya pameran Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) ini momen tepat mengenalkan ragam keunggulan daerah kecamatan. Dari ujung Teluk Pandan hingga di pesisir jauh Sandaran. Semua diminta agar jangan terlewatkan untuk dipamerkan. 

“Karena saya tidak omongan belaka, Kutim itu luas dan kaya, ini kesempatan emas diangkat untuk diketahui seluruh masyarakat luas,” bebernya.

Lebih jauh, Ardiansyah juga terus memprovokasi para pebisnis terus tertarik berinvestasi di Kutim. Dengan investasi memberikan dukungan pembangunan sekaligus meningkatkan tenaga kerja yang bisa diakomodir oleh perusahaan.

“Ya jawabannya perusahaan harus melihat Magic Land Kutim sebagai buktinya. Intinya Kutim itu primadona dan kita fokus dulu mengangkat Magic Land. Nah, setelah semuanya satu komando berkomitmen, kita selanjutnya menuju Wonder Land Kutim,” ulasnya. 

Selanjutnya, di usia ke-23 tahun ini, Ardiansyah turut mengajak masyarakat semangat bahu-membahu bergotong-royong dalam menyukseskan program pembangunan daerah. Dia menegaskan Pemkab dan seluruh elemen yang ada masih perlu bekerja keras untuk fokus membangun demi kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Ketua Panitia HUT ke-23 Kutim yang juga Wabup Kasmidi Bulang melaporkan bahwa Expo Pembangunan 2022 ini diikuti oleh stan 38 OPD dan 18 kecamatan ditambah beberapa stakeholder dan perusahaan yang ada di Kutim. Kemudian ada beberapa stan UMKM dan PKL yang juga turut berpartisipasi dalam pameran ini.

“Pemkab Kutim terus genjot kegiatan ekonomi kerakyatan di momen Expo Pembangunan 2022 ini. Kemudian ada seabrek kegiatan lainnya yang jangan sampai dilewatkan oleh masyarakat Kutim,” ujarnya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here