Beranda Keagamaan Ardiansyah Ajak Jemaah di Kandolo Perbanyak Salawat

Ardiansyah Ajak Jemaah di Kandolo Perbanyak Salawat

22 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Amin Kandolo. Foto: Nasruddin Pro Kutim

SANGATTA – Setelah menghadiri Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) di area wisata Bukit Hijau, Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan Minggu (16/10/2022), di hari yang sama Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman juga menyempatkan hadir dan mengisi tausiah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M di Masjid Nurul Amin, di desa dan kecamatan yang sama.

Dalam tausiahnya, Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa yang terpenting dalam peringatan maulid nabi adalah bagaimana semua umat muslim dapat meneladani Nabi Muhammad SAW. Di antara keteladanannya adalah ketabahan dan ahlak Rasul serta perjuangannya dalam menegakkan agama Islam.

“Agar kita memiliki rasa cinta kepada Rasulullah maka kita perbanyak salawat. Dengan bersalawat mudah-mudahan kita mendapatkan syafaat beliau. Memperbanyak kegiatan amalan-amalan lainnya yang tentunya untuk dapat memperbaiki diri kita masing-masing,” ajaknya di hadapan Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah dan jemaah Masjid Nurul Amin Kandolo.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa mencintai Rasulullah yang sebenarnya dimulai dari meneladani ahlak atau budi pekerti, petunjuk. Serta berusaha sekuat tenaga menjalankan dan mengamalkan sunah-sunah Rasul dalam kehidupan sehari-hari. Dengan niat mengharap rida Allah Subhanahu wa ta’ala (SWT). Mengamalkan yang baik tentu harus diimbangi dengan menjauhi hal-hal yang dibenci oleh Rasulullah.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ansar dalam laporannya mengucapkan terima kasih untuk kehadiran Bupati Ardiansyah Sulaiman beserta rombongan. Serta kesediaannya mengisi tausiah hikmah maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M di Masjid Nurul Iman Kandolo. (kopi14/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here