Beranda Entertainment Expo Kutim Ajang Barometer Ekonomi, Ditutup Tembang Rock dari Ardiansyah

Expo Kutim Ajang Barometer Ekonomi, Ditutup Tembang Rock dari Ardiansyah

104 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bernyanyi bersama Band Bosss Cafe dalam momen penutupan Expo Kutim 2022. Foto: Irfan Pro Kutim

SANGATTA – Tuntas sudah penyelenggaraan Pekan Raya Kutim Expo 2022 yang digelar sejak Selasa (11/10/2022) hingga malam puncak penutupan Minggu (16/10/2022). Kegiatan tahunan ini dipusatkan di area Gedung Graha Expo Kutim, Bukit Pelangi. Secara simbolis Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menutup gelaran pameran yang menampilkan potensi Kutim tersebut. Hasil pembangunan seperti infrastruktur, budaya, kuliner hingga lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah dalam arahan singkatnya menegaskan, momen Expo Kutim memeriahkan HUT ke-23 Kutim ini menjadi barometer perekonomian Kutim untuk lebih baik ke depannya.

“Karena pemerintah dalam hal ini sudah memberikan wadah atau ruang berkarya ataupun mengenalkan produk hingga potensi yang bisa dilihat langsung oleh masyarakat Kutim. Serta hasilnya dapat bermanfaat,” tegasnya.

Dalam hal ini Pemkab Kutim terus mendorong ekonomi kerakyatan agar terus berkembang. Tidak hanya sampai di Expo Kutim ini, nantinya ada lagi kegiatan lain yang digelar di kecamatan-kecamatan.

“Kita genjot terus untuk rutin menggelar kegiatan menumbuhkembangkan daya jual para UMKM dan pedagang kita agar lebih bergairah. Sehingga dapat terus berproduksi masif dalam meningkatkan produk-produk khas Kutim. Tentunya juga melibatkan bantuan perusahaan maupun para stakeholder,” urainya.

Lebih jauh, Ardiansyah mengutarakan tema slogan usia ke-23 tahun ini, tidak hanya slogan saja. Tapi memang memiliki makna yang dalam. Magic Land Kutim atau daerah yang ajaib dengan kekayaan alam hingga budayanya. Ditujukan untuk masyarakat Kutim sejahtera dengan semangat membangun benua.

“Untuk itu, kita harus berkolaborasi dan bekerja sama antar semua pihak memajukan Kutim dalam hal apa pun,” ajaknya.

Sebelum meninggalkan podium panggung acara, Ardiansyah berkesempatan menyumbangkan suaranya menyanyikan dua tembang rock lawas milik Godbless yakni Panggung Sandiwara dan Gong 2000 yaitu Menanti Kejujuran. Saat menyanyi, orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut diiringi permainan musik dari Band Bosss Cafe. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here