Beranda Kutai Timur Khusus Warga Kutai Timur ! Tak Lolos Beasiswa Kaltim, Masih Ada Kutim...

Khusus Warga Kutai Timur ! Tak Lolos Beasiswa Kaltim, Masih Ada Kutim Tuntas

948 views
0

Warga Kutim masih bisa mencoba mendaftar beasiswa program Beasiswa Kutim Tuntas sampai 4 November 2022. Foto: Istimewa for Pro Kutim

SAMARINDA- Khusus masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang tak lolos atau belum masuk seleksi beasiswa pada program Beasiswa Kaltim Tuntas, jangan dulu patah semangat. Pasalnya, masih terbuka peluang untuk mendapatkan beasiswa guna membiayai pendidikan yang ditempuh.

“Khusus untuk pendaftar Beasiswa Kaltim Tuntas dari Kutim, apabila tidak lolos (seleksi), disarankan untuk mendaftar di (beasiswa) Kutim Tuntas,” kata Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas (BP-BKT) Iman Hidayat, belum lama ini.

Peluang pendaftaran tersebut menurut Iman masih dibuka sampai dengan 4 November 2022 pekan depan. Tentunya dengan mengakses situs https://beasiswa.kutaitimurkab.go.id/ yang dikelola oleh Dinas Pendidikan (Disdik Kutim). Iman mengaku pihaknya juga terus berkoordinasi dengan jajaran Disdik Kutim terkait jumlah pendaftar Beasiswa Kutim Tuntas yang nantinya bakal menerima manfaat beasiswa sesuai dengan kuota.

Karena masih baru diluncurkan, link beasiswa Kutim saat ini menurut Iman masih didukung oleh BP-BKT terkait sistem internalnya. Sehingga program pendaftaran hingga verifikasi calon penerima beasiswa dapat berjalan lancar.

“Website Beasiswa Kutim Tuntas yang dikelola oleh Disdik Kutim sudah sudah dioperasikan sejak 2022 ini dan diupayakan pada 2023 sudah berjalan mandiri,” jelas Iman yang pernah menjabat Kadisdik Kutim.

Sekadar diketahui, khusus untuk informasi tentang hasil verifikasi penerima Beasiswa Kaltim Tuntas tahap II tahun ini sudah diumumkan 25 Oktober 2022. Verifikasi administrasi oleh BP-BKT dilakukan secara berurutan, mulai dari pendaftar dengan skoring tertinggi pada kategori dan jenis beasiswa yang dipilih, serta melalui kelengkapan, keabsahan dan kesesuaian data yang diinput di sistem dengan dokumen yang diunggah.

Pendaftar dapat melihat hasil verifikasi administrasinya melalui dashboard atau akun masing-masing pada website : https://beasiswa.kaltimprov.go.id/ . Jadwal pengumuman kategori stimulan siswa pelajar pada 27 Oktober 2022, kategori stimulan mahasiswa pada 28 Oktober 2022. Sedangkan kategori tuntas mahasiswa pada 29 Oktober 2022. Selain verifikasi administrasi secara daring juga akan dilakukan secara verifikasi faktual ke lapangan. Jika saat verifikasi faktual ditemukan data yang tidak sesuai antara yang diinput maupun unggah ke dalam website beasiswa Kaltim 2022 dengan data yang sebenarnya di lapangan, maka status sebagai calon penerima beasiswa Kaltim 2022 tersebut akan dibatalkan. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here