Beranda Kutai Timur Buka Turnamen Esport, Wabup Harap Lahir Atlet Berprestasi

Buka Turnamen Esport, Wabup Harap Lahir Atlet Berprestasi

44 views
0

Wabup H Kasmidi Bulang saat membuka Turnamen Olahraga Permainan Digital. Foto: Ist for Pro Kutim

SANGATTA- Turnamen esport se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang digelar di Gedung Adat, di Jalan APT Pranoto, Sangatta Utara, Rabu (16/11/2022) malam resmi dibuka oleh Wabup H Kasmidi Bulang. Turnamen “olahraga permainan digital” ini merupakan prakarsa dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim.

Kasmidi mengatakan turnamen ini sangat luar biasa. Merupakan cara Dispora menggali potensi generasi muda yang getol mengasah bakal esport.

“Event-event (kegiatan) yang digelar tujuannya untuk melahirkan orang-orang hebat dalam bidang olahraga, termasuk esport,” jelas Kasmidi.

Menjadi program pengembangan esport yang kini mulai digandrungi anak-anak muda kekinian. Dia berharap esport Kutim mampu bersaing di ajang turnamen tingkat Kaltim, nasional hingga internasional. Ke depan, ia juga berharap melalui esport, atlet Kutim juga dapat menyumbangkan medali.

Pelaksanaan Turnamen Esport se-Kutim tahun ini berlangsung selama sepekan, mulai Rabu (16/11/2022) hingga Senin (21/11/2022). Tunamen membertandingkan Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan PUBG. Diikuti 334 peserta dengan kisaran usia 15 hingga 28 tahun. Yaitu pelajar SMP, SMA hingga pekerja. Memperebutkan total hadiah Rp 50 juta.

Pesan Kasmidi di akhir sambutannya adalah turnamen esport bisa dilaksanakan dengan baik. Sehingga menjadi penyelenggaraan yang sukses dan melahirkan atlet berprestasi. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here